Wali Kota Metro: Pengerjaan Tidak Sesuai Tidak Akan Kita Terima!

1128
Wali Kota Meto : Pengerjaan Tidak Sesuai Tidak Akan Kita Terima!
Wali Kota dan Wakil Walikota Metro Saat Meninjau Proyek Pengerjaan Jalan. Foto: Nell - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro –Wali Kota Metro Achmad Pairin mengaku akan memberikan tindakan tegas bagi pekerjaan yang tidak sesuai perencanaan. Salah satunya, pada saat serah terima pihak ke-tiga ke Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tidak akan diterima selain itu kontraktor tersebut akan di Blacklist (Daftar Hitam).

Hal ini dikatakan Pairin saat meninjau pembangunan jalan di Jalan Lukman Tanjung Hadimulyo Barat, dan rumah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan dan Kepala Dinas PU Edwin Soni Senin (14/11/2016).

Pairin mengatakan, semua pekerjaan yang dilaksanakan tahun ini, harus selesai pada bulan Desember. Menurutnya, jika suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan perencanaan Pemkot Metro tidak akan menerimanya.

”Jelas dong. Pertama tidak akan kita terima, yang kedua akan kita blacklist. Ya enggaklah, wah bisa masuk penjara lah saya,” katanya.

Kata dia, tinjauan seperti ini sudah sering dilakukan. Ini, untuk memastikan pembangunan di Kota Metro bisa lebih baik lagi.

”Ini sudah sering kita lakukan sehari-hari. Apakah ada laporan atau tidak kita akan turun. Saya juga berterima kasih kepada kawan-kawan yang peduli kepada Kota Metro. Intinya kita ingin berbuat yang terbaik,” katanya.

Sementara, Wakil Wali Kota Metro Djohan menuturkan, adanya keterlambatan penyerahan pengerjaan pada kontraktor, disebabkan karena berbenturan dengan peraturan dari pemerintah pusat.

”Karena kadang juklak dan juklis dari sana itu lambat. Jadi ketika kita melemparkan ke pihak ke tiga juga terlambat. Sedangkan ada salah satu kementrian yang mewajibkan penyerapannya itu cepat. Tetapi kalau seperti di dinas pendidikan itu kan ada petunjuk khusus. Makanya masih banyak sekarang yang belum sesuai persentase. Jadi tidak semata-mata salah kita, ” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam setiap perencaan pembangunan baik itu pembangunan jalan dan pembangunan lainnya, ditekankan harus lebih baik.

”Memang kita tekankan perencanaanya harus lebih baik lagi. Mudah-mudahan lah saya dengan pak wali bekerjasama dengan kawan-kawan media untuk memantau pembangunan yang ada. Karena kita tidak mungkin keliling untuk melihat satu persatu,” tambahnya.

(Ndra)

Tinggalkan Komentar Anda