Wali Kota Metro Achmad Pairin Hadiri Gelar Seni Budaya Minang

703
Wali Kota Metro Achmad Pairin Hadiri Gelar Seni Budaya Minang
Wali Kota Metro Achmad Pairin Hadiri Gelar Seni Budaya Minang. Foto: Red - Sebatin.com

Sebatin.com – Wali Kota Metro Achmad Pairin menghadiri acara gelar seni budaya Minang di Gedung Wanita Kota Metro, Sabtu malam (13/08/2016). Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kota Metro Heriyati Pairin, Ketua Gow Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Pengurus KBSB Provinsi Lampung, Pengurus KBSB Kota Metro, serta seluruh Keluarga Besar Sumatra Barat (KBSB) yang tergabung dalam Bundo kandung dan KBSB Kota Metro.

Kegiatan gelar seni budaya Semalam di Ranah Minang kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Silaturahmi dan Halal Bil Halal Kita Jalin Persatuan Untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Bersama”.

Wali Kota Metro Achmad Pairin Hadiri Gelar Seni Budaya Minang 2
Dr. Khaidar Mansyah Mewakili Ketua KBSB Provinsi Lampung Menyampaikan Sambutan. Foto: Red – Sebatin.com

Dalam sambutannya, Ketua KBSB Provinsi Lampung yang diwakili oleh Dr. Khaidar Mansyah menyampaikan, bahwa dengan visi Kota Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipasi, sangat sejalan dengan filosofi yang juga dimiliki oleh orang minang, yaitu:

  • Ka surau (kuat agamanya karena selalu ke masjid)
  • Ka lapau ( kuat ekonominya karena harus berdagang ke pasar)
  • Bagurau (kuat persaudaraannya karena senang berkesenian, tari, dan nyanyi)

Oleh sebab itu, warga Lampung asal Sumatra Barat diharapkan kedepannya dapat lebih mendukung pemerintah, khususnya pemerintah Kota Metro, baik dalam hal usaha maupun di perkantoran, sehingga visi Kota Metro dapat berjalan dan terwujud menjadi lebih baik.

Di lain kesempatan, dalam sambutannya Wali Kota Metro Achmad Pairin memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Lampung asal Sumatra Barat dengan terwujudnya acara ini. Dalam kesempatan tersebut, Pairin juga mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin.

Wali Kota Metro Achmad Pairin Hadiri Gelar Seni Budaya Minang 3
Wali Kota Metro Achmad Pairin Menyampaikan Sambutannya. Foto: Red – Sebatin.com

Wali Kota Metro Achmad Pairin berharap tali persaudaraan ini dapat lebih dekat lagi, sehingga budaya Sumatra Barat ataupun suku-suku lain yang ada di Kota Metro saling berjalan beriringan untuk mengisi pembangunan. (Nel)

Tinggalkan Komentar Anda