Wali Kota Metro Beserta Wakil Turun Ke Lapangan Tinjau Lokasi Rawan Banjir

1127
Wali Kota Metro Beserta Wakil Turun Ke Lapangan Tinjau Lokasi Rawan Banjir #1
Wali Kota Metro dan Wakil Tinjau daerah rawan banjir di Kelurahan Ganjar Asri, Metro Barat, Rabu (24/08/2016). Foto : Protokol Pemda Metro

Sebatin.com – Wali Kota Metro Achmad Pairin beserta wakilnya Djohan SE melakukan tinjauan ke beberapa daerah, terkait masuknya laporan tentang keluhan beberapa warga, terutama di daerah titik rawan banjir, seperti di Jalan Sumbawa dan Jalan Sulawesi Kelurahan Ganjar Asri Metro Barat, Rabu (24/08/2016). Hadir pula dalam peninjauan tersebut Edwin Sony Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Metro serta beberapa orang Camat dan Lurah, kehadiran mereka adalah untuk menindaklanjuti tinjauan tersebut agar dimasukkan ke dalam Kegiatan Tahun 2017 berupa program pembangunan irigasi dan jembatan.

Dalam kesempatan itu, warga juga menyampaikan beberapa keluhan, selain menyoal tentang masalah banjir, mereka juga terkendala dengan proyek pelebaran irigasi, pasalnya, warga yang tanahnya terkena pelebaran, saat ini masih merasa keberatan. Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi dari para Camat dan Lurah selaku pemangku jabatan di wilayah yang terkena pelebaran tersebut.

Wali Kota Metro Beserta Wakil Turun Ke Lapangan Tinjau Lokasi Rawan Banjir #2
Peninjauan program bakal pembangunan jembatan penghubung Metro Barat dan Metro Pusat oleh Wali Kota Metro dan Wakilnya, Rabu (24/08/2016). Foto – Protokol Pemda Metro.

Wali Kota Metro sangat berharap, sosialisasi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat dapat mengerti dan faham tentang maksud dan tujuan dilakukannya pelebaran irigasi tersebut, yaitu untuk mencegah bahaya banjir di kemudian hari.

Setelah meninjau saluran irigasi di daerah Ganjar Asri Metro Barat, tepat di belakang Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro, rombongan Wali Kota Metro melanjutkan tinjauannya ke lokasi bakal di bangunnya proyek jembatan di Gang Soleh yang merupakan akses menuju Jalan Budi Utomo yang menghubungkan Kecamatan Metro Pusat dan Metro Barat. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda