Wali Kota Metro Beserta Wakilnya Hadiri Perayaan Kue Bulan (Ba Yue Ban) 2016

908

Video Sebatin.com – Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakilnya Djohan SE dan di dampingi oleh Staf Ahli Pemerintahan Rubiyo Puspa serta Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bangkit Haryo Utomo mengunjungi Perayaan Kue Bulan atau Ba Yue Ban yang mengusung tema Menyaksikan Bulan Menikmati Bintang, yang di selenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro di Gedung Graha Sukha, pada Rabu malam 14 September 2016.

Acara ini gelar dalam rangka untuk lebih memperkenalkan kepada generasi muda terkhusus generasi muda Tionghoa Kota Metro agar dapat mempertahankan dan melestarikan tradisi nenek moyang mereka.

Selain sebagai sarana untuk menggalang rasa kebersamaan dan persatuan, Perayaan Kue Bulan juga merupakan perwujudan rasa bersyukur atas berkah dan kekuatan yang di terima sehingga dapat melewati masa-masa sulit.

Dalam sambutannya Wali Kota Metro menyebutkan, keberadaan PSMTI di Kota Metro merupakan sebuah anugerah bagi pemerintahan dan masyarakat Kota Metro, karena PSMTI Kota Metro banyak melaksanakan program dan kegiatan yang bertemakan sosial kemasyarakatan dan kebudayaan yang secara pelaksanaan selalu dapat berjalan beriringan serta bersinergi dengan Pemerintahan Kota Metro.

Wali Kota Metro Achmad Pairin juga berkesempatan bernyanyi di atas panggung dengan salah satu artis Tionghoa dari ibukota dan di iringi oleh seluruh anggota PSMTI.

Usai berdendang acara dilanjutkan dengan pembagian berbagai macam door prize mulai dari kipas angin, kompor gas, kulkas, tv led dan sebuah kendaraan roda dua. (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda