Wali Kota Metro Buka Kegiatan Job Matching 2016 di SMK N 2 Metro

1368
Wali Kota Metro Buka Kegiatan Job Matching 2016 di SMK N 2 Metro
Wali Kota Metro Pukul Gong Tanda Acara Dibuka. Foto: Aan - Sebatin.com

Sebatin.com – Wali Kota Metro H. Achmad Pairin, S.Sos hadir dalam acara Pembukaan Job Matching di SMK Negeri 2 Kota Metro, dalam kesempatan ini Wali Kota Metro hadir bersama dengan anggota Kementrian Pendidikan Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Lampung dan Anggota DPRD Kota Metro. Acara Job Matching yang diadakan oleh SMKN 2 Metro, dihadiri 40 perusahaan dari provinsi Lampung serta menargetkan 2.800 Pelamar dari dalam maupun luar daerah Kota Metro.

“Job Matching merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang diselenggarakan di 34 Kabupaten kota di 23 Provinsi di Indonesia, Alhamdulillah salah satunya di SMKN 2 Metro yang kita cintai. Tujuan dari Job Matching ini sendiri adalah untuk mengurangi pengangguran terbuka di Indonesia, serta mendekatkan antara kebutuhan dunia industri dengan sistem pendidikan yang diterapkan di Sekolah Menengah Kejuruan, sehingga akan terjalin hubungan yang mix and match,” ujar Sutarman selaku kepala SMKN 2 Metro.

Wali Kota Metro Buka Kegiatan Job Matching 2016 di SMK N 2 Metro
Wali Kota Metro Saat berikan Sambutan. Foto: Aan – Sebatin.com

Dalam kata sambutannya, Walikota Metro juga berpesan kepada para pencari kerja dan perusahaan.

“Setelah diterima kerja tolong saudara-saudara jaga nama baik pendidikan yang selama ini kalian dapat di Kota Metro, dan kepada para pengusaha, bahwa anak-anak kami ini punya memampuan untuk melaksanakan apa yang jadi keinginan dan apa yang jadi kebutuhan perusahaan saat ini dan mohon bimbing terus anak-anak kami agar bisa memberikan sumbang fikir, sumbang tenaga agar perusahaan di Lampung ini akan lebih maju dari saat sekarang ini.”

Wali Kota Metro Buka Kegiatan Job Matching 2016 di SMK N 2 Metro
Wali Kota Metro Buka Kegiatan Job Matching 2016 di SMK N 2 Metro. Foto: Aan – Sebatin.com

Setelah memberikan kata sambutan, Wali Kota Metro juga berkesempatan memukul gong tanda dibukanya acara Job Matching 2016 di SMKN 2 Metro. Semoga acara ini menjadi wadah bagi para lulusan dalam mencari kerja. (Aan)

Tinggalkan Komentar Anda