Wali Kota Metro Buka Kejurda Catur 2016

844
Wali Kota Metro Buka Kejurda Catur 2016
Wali Kota Metro Beserta Wakil Kota Saat Hadiri Pembukaan Kejurda Catur 2016. Foto: Willi - Sebatin.com

Sebatin.com, Metro – Wali Kota Metro, Achmad Pairin bersama dengan Wakil Wali Kota Metro Djohan SE, membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cabang Catur Provinsi Lampung yang dimana pembukaan acaranya dipusatkan di Wisma Haji, Metro Pusat (13/10/2016).

Pembukaan Kejurda Catur 2016 dihadiri pula oleh, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Ketua Umum Pengurus Provinsi Percasi Lampung, Ketua DPRD Kota Metro, Ketua Umum Koni kota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Para pelatih, serta para peserta atlit catur baik senior maupun yunior se-Provinsi Lampung.

Dalam Kejurda Catur 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 16 Oktober ini, akan mempertandingkan beberapa nomor pertandingan, antara lain untuk ketegori pria Yunior 12 Tahun kebawah, Yunior 12 – 14 tahun, Yunior 14 – 18 tahun. Sedangkan untuk putri nomor yang akan dipertandingkan adalah Yunior 12 tahun,  Yunior  12 – 14 tahun, yunior 14 – 20 tahun.

Wali Kota Metro Buka Kejurda Catur 2016
Wali Kota Metro Saat Memberikan Kata Sambutan Dalam Acara Pembukaan Kejurda Catur 2016. Foto: Willi – Sebatin.com

Wali Kota Metro, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Lampung atas terpilihnya kota Metro sebagai tempat penyelenggaraan Kejurda Catur 2016.

“Terima kasih atas inisiatif diadakan kejuaran catur Provinsi Lampung yang di percayakan kepada Kota Metro untuk itu kepada Bapak Gubernur Provinsi Lampung saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Dan mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan catur di Lampung khususnya di Kota Metro, Atlit catur yang bertanding hari ini dapat mengharumkan nama Kota Metro baik ditingkat provinsi maupun di tingkat Nasional,” ungkap pairin.

Wali Kota Metro Buka Kejurda Catur 2016
Pemukulan Gong Oleh Wali Kota Metro, Tanda Dibukanya Kejurda Catur 2016. Foto: Willi – Sebatin.com

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, SE selaku ketua percasi Kota Metro mengungkapkan bahwa proses pembentukkan atlit membutuhkan waktu yang panjang dan ia juga memahami prestasi dari atlit catur Lampung belum bisa menunjukkan tajinya di kejuaran PON lalu.

“Proses kita membentuk atlit (catur) itu bukan setahu dua tahun, hari ini oke kita terima bahwa catur belum memberikan emas atau mendali di ajang PON, tapi kita tidak pernah patah semangat. Harapannya atlit-atlit junior hari ini akan kita dorong menjadi atlit-atlit berprestasi kedepan,” ujar Anna.

Anna Morinda juga menambah kan bahwa demio mengembangkan prestasi atlit-atlit catur, di Kota Metro sendiri sudah ada sekolah catur dan pada setiap minggunya diselenggarakan pelatihan.

“Untuk Menghasilkan atlet-atlet professional di 2 sampai 10 tahun yang akan datang, dalam setiap minggunya ada pelatihan catur dan kita juga ada sekolah catur SCUA (Sekolah Catur Utut Adianto) yang dibentuk oleh teman-teman percasi,” tutup Anna.

Wali Kota Metro Buka Kejurda Catur 2016
Pertandingan Persahabatan Catur Antara Ketua Umum Pengprov Percasi Lampung Melawan Wali Kota Metro. Foto: Willi – Sebatin.com

Menjelang penghujung acara pembukaan Kejurda Catur 2016, Panitia menyelenggarakan pertandingan persahabatan catur antara Ketua Umum Pengprov Percasi Lampung Melawan Wali Kota Metro, yang dimenangkan secara dramatis oleh Wali kota kebanggaan Kota Metro, Achmad Pairin. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda