Wali Kota Metro dan Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Tandatangani Nota Kesepahaman (MoU)

427
Wali Kota Metro dan Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Tandatangani Nota Kesepahaman (MoU)
Prosesi penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin. Foto: Pak Mo

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro dengan Universitas Muhammadiyah (UM) melakukan kerjasama Dalam Pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kerjasama ini, ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin dengan Rektor UM Prof. Dr. H. Karwono, M.Pd. yang berlangsung di Operation Room (OR) Setda Kota Metro, Selasa (01/11/2016).

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Wakil Wali Kota Metro Djohan, Sekda Kota Metro Ishak, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro beserta jajaran, Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, dan Camat se-Kota Metro.

Rektor UM Metro Prof. Dr. H. Karwono, M.Pd. menjelaskan, tujuan dilakukannya kerjasama yakni untuk Kemajuan Pemkot Metro dari sisi perguruan tinggi melalui tiga pilar dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat.

”MoU ini kan kerjasama antara Pemkot Metro dan kita. Dan kita juga kan punya misi untuk menjalankan Tri Dharma. Kegiatan ini tidak akan ada artinya kalau tidak diaplikasikan ke tatanan kehidupan. Dulu kan perguruan tinggi itu seperti menara gading, menjulang tinggi tanpa ada kaitanya dengan kehidupan, dan sekarang dirubah. Perguruan tinggi itu seperti menara air yang menjulang tinggi melalui pipa-pipa. Intinya MoU ini tujuannya untuk kemajuan Pemkot Metro melalui sisi-sisi Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengungkapkan, MoU tersebut untuk mengetahui apa yang akan menjadi tujuan dan keinginan dari Pemkot Metro dan Universitas Muhammadiyah Metro untuk saling bekerjasama dalam menjadikan Kota Metro yang terbaik.

”Kami Pemerintah Kota Metro bersama dengan Universitas Muhammadiyah Metro akan sama-sama saling memberikan yang terbaik, nanti program-program antara kedua pihak akan kita padukan dari apa visi misi Pemerintah Kota Metro tersebut dan dari apa visi Universitas Muhammadiyah Metro, yang mana tujuannya adalah untuk memajukan Kota Metro menjadi lebih baik,” ungkapnya.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda