Wali Kota Metro dan Wakilnya Lakukan Kunker di Hadimulyo Timur

366
Wali Kota Metro dan Wakilnya Lakukan Kunker di Hadimulyo Timur
Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakilnya Djohan didampingi Plt Sekda Bangkit Haryo Utomo berserta jajaran meninjau lapangan Hadimulyo Timur saat kunker di Kelurahan Hadimulyo Timur, Selasa (14/03/2017). Foto: Hendra Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakilnya Djohan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, Selasa (14/3/2017).

Wali Kota Metro Ahmad Pairin mengatakan, kunker yang dilakukan di Kelurahan Hadimulyo Timur ini, untuk menentukan kebijakan dalam pembangunan di Kelurahan tersebut.

“Ini saya bersama Pak Wakil melakukan kunjungan kerja lapangan. Dari kunker ini banyak hal yang bisa kita ambil. Intinya, kami ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Hadimulyo Timur, sehingga ada keterkaitan antara kami berdua dengan masyarakat. Banyak hal yang bisa kita ambil yang nantinya untuk gambaran kebijakan untuk tahun 2018,” katanya.

Dalam arahannya, Pairin meminta masyarakat untuk taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, pembangunan bisa berjalan dari dana PBB.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Wali Kota Metro Djohan. Dirinya meminta kepada masyarakat, khususnya Hadimulyo Timur untuk membayar pajak PBB.

Selain itu, Djohan meminta kepada masyarakat Hadimulyo Timur untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan di Kota Metro.

“Jadi bersama-sama menjaga dan menunjukkan, bahwasannya masyarakat di Kelurahan Hadimulyo Timur mampu. Maksud dari kata mampu di sini, yaitu mampu berpartisipasi dalam perlombaan yang mewakili Kota Metro ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Hadimulyo Timur Herni mengaku akan semaksimal mungkin untuk membuat perolehan PBB di Kelurahan Hadimulyo.

“Realisasi tahun lalu sekitar 67 persen. Nah untuk tahun ini sendiri kita akan berusaha untuk menambah perolehan PBB, entah itu nanti door to door atau yang lainnya,” pungkasnya.

Hadir dalam kunker tersebut, Plt. Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kepala Dispora Pariwisata Yeri Ehwan, Kepala Dinas Perumahan dan Tata Ruang Edwin Soni, Camat Metro Pusat Triana Aprisia, Lurah Hadimulyo Timur Herni, serta Ketua RT/RW, dan masyarakat di Kelurahan Hadimulyo Timur. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda