Wali Kota Metro dan Wakilnya Tinjau Bumi Perkemahan Sumbersari

567
Wali Kota Metro dan Wakilnya Tinjau Bumi Perkemahan Sumbersari
Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakilnya Djohan tinjau Bumi Perkemahan Sumbersari, Bantul, Metro Selatan, Kota Metro (01/12/2016). Foto: Aan - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan didampingi Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan (DPPK) Yeri Ehwan, meninjau Bumi Perkemahan (Buper) di Kelurahan Sumbersari, Bantul, Metro Selatan, Kamis (1/12/2016).

Pairin menjelaskan, nantinya Buper akan dikembangkan menjadi tempat wisata keluarga. Untuk itu, dilakukan peninjauan untuk melihat kondisi sekaligus untuk menentukan arah pembangunannya.

”Ini kita lakukan kerja lapangan. Biasanya kita meninjau pembangunan jalan, drainase atau pembangunan lain. Buper inikan ada dalam daftar aset, dengan tinjauan ini kami ingin melihat secara nyata seperti apa sih salah satu asetnya Pemda, kita juga ingin melihat kondisinya,” tuturnya.

Setelah melihat kondisinya, lanjut Pairin, akan dianalisa perencanaan-perencanaan untuk Bumi Perkemahan yang dulu sudah disusun oleh pemerintahan sebelumnya.

”Kami akan lihat kembali, sehingga kita akan buat arahnya seperti apa. Maka saat ini juga dengan pak wakil, dengan kepala dinas. Maksud dan tujuannya untuk menentukan kebijakan-kebijakan selanjutnya dengan adanya tempat ini,” lanjutnya.

Dari hasil tinjauan tersebut, terusnya, Bumi Perkemahan sudah sangat menopang untuk dikembangkan menjadi tempat wisata keluarga.

”Kebijakan-kebijakan ke depan yang berkaitan dengan masalah Visi Kota metro sebagai Kota Pendidikan dan Kota Wisata keluarga sangat menopang. Maka dari itu, rencananya akan kita kembangkan untuk wisata keluarga,” paparnya.

Sementara, Wakil Walikota Metro Djohan menambahkan, kondisi bumi perkemahan yang suasananya asri bisa dikembangkan menjadi tempat wisata keluarga. Untuk menentukan seperti apa pembangunannya, akan dicarikan tenaga ahli untuk merancang seperti apa nantinya Bumi Perkemahan tersebut.

”Kita akan cari tenaga ahlinya untuk merancang bumi perkemahan ini menjadi tempat wisata dengan seluruhnya. Tetapi nanti sesuai keuangan kita. Jadi bertahap, apa nanti kita bangun pertahun, yang pasti ini agar bisa bermanfaat,” katanya.

Djohan menambahkan, nantinya juga akan diupayakan untuk perbaikan fasilitas pendukung seperti jalan masuk dan lainnya.

”Upaya bukan hanya bumi perkemahan tetapi perbaikan jalan masuknya bagus, mudah-mudahan menjadi program jangka panjang. Jadi Kota Metro jangan hanya berkutat di pusat saja tetapi pinggiran juga,” tuntasnya.

(Aan/Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda