Wali Kota Metro Hadir Dalam Acara Wisuda Dan Pengambilan Sumpah AKBID Wira Buana

857
Wali Kota Metro Hadir Dalam Acara Wisuda Dan Pengambilan Sumpah AKBID Wira Buana
Acara Wisuda dan Pengambilan Sumpah Janji Tenaga Kesehatan AKBID Wira Buana Metro 2016. Foto: Willi- Sebatin.com

Sebatin.com, Metro – Acara prosesi wisuda akademi kebidanan (AKBID) Wira Buana Metro Tahun 2016 yang ke-12,  mengukuhkan gelar kepada 79 Wisudawati yang telah menyelesaikan studinya diselenggarakan di Gedung Graha Sukha Kota Metro, Selasa (11/10/2016).

Dalam prosesi wisuda dan pengambilan sumpah kali ini, dihadiri oleh Wali Kota Metro Pairin, Kordinator Kopertis Wilayah II Palembang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Ketua IBI daerah Provinsi Lampung, Ketua IBI cabang Kota Metro, Direktur RSU A. Yani Metro, dan Kepala puskesmas kota Metro.

“Hasil prestasi yang diraih oleh 79 wisudawati hari ini adalah 8,7% dengan pujian, 87,3% sangat memuaskan, dan 3,8% memuaskan” ungkap Hikmatul Khoiriyah SST, M.Kes selaku Direktur AKBID Wira Buana.

Dari 8,7% predikat kelulusan dengan pujian, terdapat 3 wisudawati dengan Indeks Prestasi (IP) tertinggi, yaitu Novi Rianti Astaningrum dengan IP 3.78, Nurul Apriliana dengan IP 3.75, dan Novia Solihati Nikmah dengan IP 3.65.

wali-kota-metro-hadiri-acara-wisuda-dan-pengambilan-sumpah-akbid-wira-buana-4
Wisudawati AKBID Wira Buana Metro Saat Menunggu Prosesi Pengukuhan Gelar. Foto : Will – Sebatin.com

Dalam sambutannya, Pairin menginggatkan kepada para wisudawati yang dikukuhkan hari ini, agar kiranya jangan lantas berpuas diri dengan apa-apa yang telah didapatkan. Karena hakekatnya wisuda merupakan langkah awal dari sebuah proses diri dari usaha yang panjang.

wali-kota-metro-hadiri-acara-wisuda-dan-pengambilan-sumpah-akbid-wira-buana-6
Wali Kota Metro Saat Memberikan Kata Sambutan. Foto: Willi- Sebatin.com

“Kepada Ketua Yayasan Sapta Buana, Civitas Akademika AKBID Wira Buana Metro, saya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras selama ini yang telah mendidik,mengajar dan membimbing serta mengantarkan para mahasiswi, sampai dengan menyelesaikan pendidikannya dan diwisuda pada hari ini”, tutup Pairin.

wali-kota-metro-hadiri-acara-wisuda-dan-pengambilan-sumpah-akbid-wira-buana-2
Prosesi Pengambilan Sumpah Janji Tenaga Kesehatan AKBID Wira Buana Metro. Foto : Willi – Sebatin.com

Selain pengukuhan gelar, dalam acara kali ini juga dilangsungkan pengambilan sumpah janji tenaga kesehatan AKBID Wira Buana yang dipimpin oleh para pemimpin agama dari setiap masing-masing agama yang di anut oleh wisudawati AKBID Wira Buana. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda