Wali Kota Metro Hadiri Grand Opening Klinik Griya Sehat

1410
Wali Kota Metro Hadiri Grand Opening Klinik Griya Sehat #1
Foto Bersama Wali Kota Metro Achmad Pairin, Ibu Haryati Pairin, Ibu Siti Aisyah Djohan usai Grand Opening Klinik Griya Sehat, di Imopuro, Metro Pusat, Sabtu (20/08/2016). Foto: Nel - Sebatin.com

Sebatin.com – Wali Kota Metro Hi. Achmad Pairin didampingi Hj. Heriyati Pairin dan Siti Aisyah Djohan serta Tokoh Agama Islam Kota Metro Hi. Zakaria Ahmad, menghadiri Grand Opening Klinik Griya Sehat, Sabtu (20/08/2016) di Jalan Hasanudin Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro pusat.

Klinik Griya Sehat merupakan klinik yang memiliki visi dan misi menjadikan kesehatan sebagai investasi masa depan, dan menjadi salah satu motor penggerak layanan primer yang mengajak masyarakat untuk giat di masa muda agar nikmat dan sehat di masa tua.

Ketua klinik dr. Melly Kemerdasari dalam laporannya menyampaikan bahwa Klinik Griya Sehat berusaha melaksanakan kegiatan promotif seperti membentuk grup Prolanis yang memanagemen pasien DM, hypertensi, asma, dan jantung, agar tetap dalam kondisi sehat dan tidak mengalami implikasi lebih lanjut. Klinik ini juga melakukan pelayanan kesehatan HOME VISIT atau HOME CARE untuk pasien rawat jalan.

Wali Kota Metro Hadiri Grand Opening Klinik Griya Sehat #2
Ibu Haryati Pairin didampingi Ibu Siti Aisyah Djohan menggunting pita tanda pembukaan Klinik Griya Sehat, di Imopuro, Metro Pusat, Sabtu (20/08/2016). Foto: Nel – Sebatin.com

Selain itu Klinik Griya Sehat juga telah mengaktifkan komunitas “Peduli Sehat” yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki faktor resiko, baik genetik keluarga, kondisi over weight dan obesitas, perokok aktif maupun pasif, dan pola hidup yang kurang baik. Bagi yang telah tergabung akan diperiksa, konsultasi, dan diberikan pengobatan secara berkala. Dan secara rutin Klinik Griya Sehat juga melakukan pemeriksaan IVA dan Papsmear.

“Bagi ibu-ibu dan kaum hawa secara rutin kami selenggarakan pemeriksaan IVA dan Papsmear secara berkala yang sampai hari ini kurang lebih sudah sekitar 450 orang yang telah diperiksa. IVA yang terdiri dari pasien umum dan BPJS serta 5 orang pemeriksaan Papsmear. Tidak cukup sampai di sini, apabila ditemukan pasien dengan IVA positif tetap kami tindak lanjuti untuk pengobatan selanjutnya melalui Kriyo Therapy dengan berkoordinasi kepada instansi pelayanan kesehatan pemerintah yang ada,” terang Melly.

Sementara itu dalam sambutannya, Achmad Pairin sangat mengapresiasi atas keberadaan Klinik Griya Sehat. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak swasta yang telah ikut serta dalam membangun Kota Metro dalam hal pelayanan kesehatan, karena hal tersebut tentu dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Semua warga negara berhak untuk mendapatkan kesehatan. Akan tetapi kalau semua itu ditangani pihak pemerintah pasti tidak bisa terjangkau oleh pemerintah, jadi dengan keberadaan pihak swasta diharapkan dapat membantu pemerintah melayani masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan,” jelas Pairin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian oleh istri Wali Kota Metro Heryati Pairin dan istri Wakil Wali Kota Metro Siti Aisyah Djohan dan dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling meninjau segala fasilitas yang ada di Klinik Griya Sehat. (Nel)

Tinggalkan Komentar Anda