Wali Kota Metro : Kembali Kepada Keluarga dan Jadilah Anggota Masyarakat Yang Lebih Baik

642
Wali Kota Metro : Kembali Kepada Keluarga dan Jadilah Anggota Masyarakat Yang Lebih Baik 01
Walikota Metro Achmad Pairin saat membacakan sambutan dalam kunjungannya di LP Kelas II A Metro, Kamis (17/8/2017). Foto : Kominfo Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Bagi narapidana yang telah berkesempatan untuk bebas, keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) , segera sesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, tunjukan prestasi, dedikasi dan sikap disiplin, serta berperan aktiflah dalam kegiatan-kegiatan masyarakat dan pembangunan, guna masa depan yang lebih cerah lagi. Hal tersebut dikatakan oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin, saat memberikan sambutan dalam kunjungannya di LP Kelas II A Metro, guna memberikan Remisi bagi warga binaan pemasyarakatan setempat, Kamis (17/8/2017).

“Bagi seluruh narapidana yang mendapat remisi, saya ucapkan selamat. Bagi yang bebas, saya berpesan, berjanjilah pada diri sendiri untuk tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum, kembalilah kepada keluarga, dan jadilah anggota masyarakat yang baik,” ungkap Pairin.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama, Achmad Pairin didampingi Wakil Walikota Metro Djohan beserta jajaran Fokorpimda Kota Metro, menyerahkan Surat Keputusan Remisi Narapidana secara simbolis kepada salah satu perwakilan narapidana, serta menyerahkan Piagam Penghargaan Karya Dhika Prakasa kepada Pubian Idris dan Thobaqin atas keberhasilan mengungkap dan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu di LP Kelas II A Metro.

Wali Kota Metro : Kembali Kepada Keluarga dan Jadilah Anggota Masyarakat Yang Lebih Baik 02
Walikota Metro Achmad Pairin saat menyerahkan Piagam Penghargaan Karya Dhika Prakasa kepada Pubian Idris dan Thobaqin atas keberhasilan mengungkap dan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu di LP Kelas II A Metro, Kamis (17/8/2017). Foto : Kominfo Metro

Sebelumnya, Kepala LP Kelas II A Metro, Teguh Wibowo, menjelaskan, bahwa penyerahan remisi di LP Kelas II A Metro ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali, yakni tepat pada Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus.

“Narapidana di dalam Lembaga Pemasyarakatan adalah orang yang secara hukum dirampas hak kemerdekaannya, namun meski dirampas, seorang narapidana tetap memiliki hak yang harus tetap dipenuhi, salah satunya adalah memperoleh Remisi yaitu pengurangan masa menjalani pidana”, jelasnya.

Dilaporkannya pula, bahwa narapidana yang memperoleh Remisi pada tanggal 17 Agustus 2017 ini berjumlah 306 orang dari 599 orang yang berada di LP Kelas II A Metro, dengan rincian Remisi 1 bulan sebanyak 45 orang, Remisi 2 bulan sebanyak 126 orang, Remisi 3 bulan sebanyak 89 orang, Remisi 4 bulan sebanyak 16 orang, Remisi 5 bulan 20 orang, dan Remisi Umum yakni langsung bebas pada hari ditetapkan sebanyak 10 orang.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda