Wali Kota Metro: Kepala Daerah Memberikan Himbauan Yang Bersifat Kebaikan Itu Wajib

450
Wali Kota Metro: Kepala Daerah Memberikan Himbauan Yang Bersifat Kebaikan Itu Wajib
Wali Kota Metro, Hi Achmad Pairin Saat Meluruskan Maksud dan Tujuan Dari Surat Edaran Beribadah. Foto: Pak Mo - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro, H. Achmad Pairin menanggapi komentar miring terhadap surat edaran beribadah sholat untuk kaum Muslim di media sosial baru-baru ini yang sempat menghebohkan para netizen di Kota Metro, Kamis (17/11/2016).

Pasalnya, beberapa netizen menganggap bahwa Wali Kota Metro tidak perlu untuk mengeluarkan surat edaran tersebut, karena dirinya bukanlah pemuka agama di Pemerintahan Kota Metro.

Saat ditemui oleh Sebatin.com, Pairin mengungkapkan bahwa itu sebuah kewajiban bagi pemerintahan untuk mengingatkan para pegawai yang beragama Islam untuk beribadah ketika mendengar adzan.

“Saya ingin meluruskan, edaran kami kan ketika mendengarkan Adzan, sudahlah pekerjaan itu dihentikan terlebih dahulu. Edaran itu awal nya kan Saya sebagai pemerintahan, hukumnya wajib dong kalau mengajak adik-adik saya ketika mendengarkan adzan yuk kita sholat dahulu,” ungkap Pairin.

Pairin juga menegaskan, sebagai kepala daerah memberikan himbauan seperti itu merupakan hal yang lumrah saja.

“Dan yang kedua, kita juga harus bisa menerjemahkan bahwa Wali Kota sebagai kepala daerah, kalau kepala daerah memberikan himbauan, mengajak ke masyarakat yang kira-kira untuk kebaikan, itu wajar dan mengimbau itu hukumnya wajib,” tegas Pairin.

Menutup wawancara kepada Sebatin.com, Pairin juga mengingatkan kepada masyarakat.

“Perlu diingat, Wali Kota itu juga sebagai kepala daerah. Kalau saya wajib itu, lanjut aja (tentang edaran tersebut). Tapi kan tetap saja ada pemberitaan di medsos yang aneh-aneh juga. Yang benar saja disalahkan, apalagi yang salah,” tutup Pairin.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda