Wali Kota Metro: Penyandang Disabilitas Memiliki Hak Yang Sama

342
Wali Kota Metro: Penyandang Disabilitas Memiliki Hak Yang Sama
Wali Kota Metro Achmad Pairin Memberikan Bingkisan Kepada Penyandang Disabilitas. Foto: Red

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro memandang bahwa peyandang disabilitas tetap dapat ikut berpartisipasi dalam suksesnya pembangunan di Kota Metro. Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Metro Achma Pairin saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang berlangsung di Gedung Wanita Kota Metro, Senin (06/12/2016).

Selain untuk memperingati hari bagi para penyandang disabilitas, acara ini sekaligus pengukuhan Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Mertro masa Bhakti 2016 – 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Pairi mengungkapkan bahwa penyandang disabilitas tetap memiliki hak yang sama sebagaimana pada masyarakat normal.

“Para penyandang disabilitas memiliki hak yang sama untuk meraih prestasi dan memperoleh pendidikan untuk belajar, memiliki hak untuk kehidupan yang layak, mereka mempunyai kemampuan dalam berkarya, menghasilkan sebuah karya dan produk yang memiliki nilai jual dan dapat dipasarkan,” ungkapnya.

Selain itu, Pairin juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa Departement Store seperto PB Swalayan, Chandra Supermarket, Menara Gading, Giant, dan Muhammadiyah Bussines Center karena telah memberikan wadah bagi para penyangdang disabilitas untuk memasarkan hasil karyanya.

Guna memeriahkan perayaan Hari Disabilitas Internasional, para penyandang disabilitas memberikan pertunjukkan berupa pertunjukan berupa penyampaian dalam berpuisi, tarian, modeling peragaan busana, serta pertunjukan band.

Sebelum mengakhiri rangkaian acara HID, Walikota Metro beserta jajarannya meninjau produk-produk dan hasil karya dari para penyandang disabilitas. (red)

Tinggalkan Komentar Anda