Wali Kota Metro Resmikan Usaha Supermarket di Metro Utara

546
Wali Kota Metro Resmikan Usaha Supermarket di Metro Utara 01
Peresmian RA Point Supermarket di Jalan Patimura Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Kamis (05/01/2017)

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin di dampingi wakilnya Djohan meresmikan RA Point Supermarket yang berada di Jalan Patimura Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Kamis (05/01/2017). Peresmian supermarket tersebut, di tandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kota Metro Heriyati Pairin dan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda.

Dalam sambutannya, Achmad Pairin berharap agar pihak RA Point Supermarket dapat ikut berperan serta guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam mengurangi jumlah angka pengangguran.

“Dengan adanya supermarket ini dapat meningkatkan perekonomian di Kota Metro. Saya berharap para pegawainya berasal dari Kota Metro, bantu kami Pemerintah Kota Metro untuk mengurangi angka pengangguran yang saat ini tercatat 5% dan angka kemiskinan 10,8%”, ucapnya.

Sementara itu, pemilik RA Point Supermarket, Muh Sudibyo menuturkan, didirikannya RA Point Supermarket tersebut memiliki tiga (3) misi yakni ekonomi, pendidikan, dan wisata. Dalam misi ekonomi, RA Point Supermarket ingin menjalin UMKM khususnya masyarakat sekitar untuk bisa menitipkan produknya untuk dipasarkan. Untuk misi pendidikan, kata dia, RA Point Supermarket membuka kesempatan bagi para siswa-siswi SMK atau SMA yang ingin berpraktik di RA Point.

“Sedangkan untuk dalam hal wisata RA Point Supermarket akan memberikan wisata belanja dengan pelayanan yang baik, tempat yang memadai, dan bagi anak-anak kedepan akan disediakan tempat bermain sehingga wisata belanja dapat dinikmati para pengunjung,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan diresmikannya RA Point Supermarket, dapat meningkatkan sinergitas antara pihak swasta dan pemerintah yang kedepan dapat berkolaborasi demi terwujudnya Visi Kota Metro. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda