Walikota Berencana Merelokasikan Pedagang Kaki Lima, Dari Taman Merdeka Ke Sentral Makanan Siap Saji

555
Walikota A.Pairin didampingi Wakil Walikota Djohan saat tinjau ke lokasi Sentral Makanan Siap Saji. Foto : Kominfo
Walikota A.Pairin didampingi Wakil Walikota Djohan saat tinjau ke lokasi Sentral Makanan Siap Saji. Foto : Kominfo.

Sebatin.com, Kota Metro – Walikota dan Wakil Walikota Metro meninjau bangunan eks Nuwo Intan yang kini dijadikan Sentral Makanan Siap Saji di Kota Metro, Senin (21/08) Walikota Metro akan merencanakan pemindahan pedagang kaki lima dari Taman Merdeka Kota Metro ketempat tersebut.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa bangunan eks Nuwo Intan ini akan difungsikan, dan berencanakan memindahkan pedagang kaki lima yang berada di Taman Merdeka Metro.

“Bangunan eks Nuwo Intan ini akan kita fungsikan dengan memindahkan pedagang kaki lima dari Taman Kota, sehingga Taman Merdeka Kota Metro akan di fokuskan pada fungsi awal sebagai taman kota,” katanya.

Lanjutnya, untuk meramaikan dan menumbuhkan peminat butuh suatu tindakan, dan hal tersebut akan di koordinasikan pada Dinas Perdagangan yang mengatur karena lebih paham tentang aturan-aturan, yang terpenting adalah tujuan akhir kita semua yakni untuk mensejahterakan rakyat serta mendukung salah satu visi Kota Metro yakni Metro sebagai Wisata Keluarga.

Nuwo Intan yang memiliki 33 plong akan di tambah 1 plong lagi, dengan daya tampung 17 pedagang, karena 2 plong diperuntukkan untuk satu pedagang agar tidak terlihat sempit.

“Kita akan mendata berapa jumlah pedagang dan berapa jumlah tempat yang saat ini tersedia, karena masih akan kita rancang kembali bersama dinas terkait, pemindahan pedagang kaki lima ke Nuwo Intan akan dilakukan setelah fasilitas-fasilitas pada Nuwo Intan selesai dibangun dan diperbaiki,” jelasnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda