Walikota Beri Apresiasi Kepada TP4D Kota Metro

296
Walikota A.Pairin dan Wakil Walikota Djohan hadiri acara sosialisasi tugas dan fungsi TP4D Kota Metro, Foto : Kominfo
Walikota A.Pairin dan Wakil Walikota Djohan hadiri acara sosialisasi tugas dan fungsi TP4D Kota Metro, Foto: Kominfo

Sebatin.com, Kota Metro – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), mengadakan Sosialisasi mengenai tugas dan fungsi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) kepada Camat dan lurah se-Kota Metro, Kamis (24/08/2017).

Walikota Metro Achmad Pairin mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, dimana kegiatan ini dalam rangka meningkatkan koordinasi, mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan membantu penyelesaian permasalahan hukum, serta menambah wawasan Aparatur Sipil Negara untuk menciptakan tata pemerintahan yang baik (good governance).

“Adapun tujuan terbentuknya TP4D ini ialah, pertama untuk menghilangkan keraguan aparatur negara dalam mengambilkeputusan, kedua demi terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan program-program strategis pembangunan nasional untuk kepentingan rakyat,” kata Pairin.

Kemudian Ketiga agar terserapnya anggaran secara optimal dan yang keempat menciptakan iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional. Serta yang terakhir demi terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan.

Pada kesempatan ini juga, Achmad Pairin berpesan kepada setiap instansi jangan takut dalam menggunakan anggaran, diharapkan jika masih ragu maka berkoordinasilah dengan Kejaksaan Negeri Metro dalam penggunaan anggaran.

“Saya juga berharap kepada para peserta Sosialisasi, untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Tanyakan kepada narasumber jika terdapat hal-hal yang kurang dipahami. Selanjutnya kelak materi yang telah diperoleh nanti dapat disosialiasikan kembali kepada rekan kerja saudara, sehingga materi ini dapat ter-sosialisasikan secara lebih luas,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Metro, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro di Aula Kejaksaan Negeri Kota Metro. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia ini diikuti oleh para Camat dan Lurah se-Kota Metro, dan narasumber oleh Kasi Intel  dan Asisten II Sekda Kota Metro.

(Rls/red)

Tinggalkan Komentar Anda