Walikota dan Ribuan Jamaah Kota Metro Ikuti Sholat Idul Fitri 1440 H di Samber Park

16
Walikota dan Ribuan Jamaah Kota Metro Ikuti Sholat Idul Fitri 1440 H di Samber Park 01
Walikota Metro Ahmad Pairin, saat akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H bersama ribuan masyarakat Kota Metro, di Samber Park, Rabu (05/6/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Sejak pukul 06.30 WIB, ribuan jamaah yang berasal dari segala penjuru Kota Metro telah memadati pelataran Samber Park. Kedatangan jamaah tersebut guna mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H, Rabu (05/6/19).

Diiringi dengan semarak suara takbir, di tambah kesyahduan cuaca yang sejuk dengan cahaya matahari yang mengintip dari celah-celah kabut dan awan, pelaksanaan sholat Idul Fitri tersebut juga dihadiri oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro, Djohan, Kepala Kemenag Metro, Johan Yusuf, Dandim 0411/LT Letkol. Czi, Burhanuddin, dan Ketua DPRD Metro Anna Morinda.

Walikota dan Ribuan Jamaah Kota Metro Ikuti Sholat Idul Fitri 1440 H di Samber Park 02
Hi. Adurahim Hamdi, M.A saat mengisi ceramah, usai sholat Idul Fitri 1440 H di Samber Park.

Disela-sela kedatangannya, diantara teman-teman media, Achmad Pairin sempat mengungkapkan rasa syukurnya, karena masih bisa melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H bersama-sama masyarakat Kota Metro. “Semoga kita semua masih bisa dipertemukan kembali di Idul Fitri tahun depan. Amin”, ujarnya.

Usai pelaksanaan shalat, Hi. Adurahim Hamdi, M.A dalam ceramahnya mengatakan, bahwa Allah SWT sangat membenci kepada orang yang suka marah-marah. ” Harapannya, Idul Fitri tahun ini menjadi momen bagi kita semua, untuk dapat mengintrospeksi diri kita masing-masing”, ujarnya.

“Karena kesejahteraan dan kemakmuran adalah bagian dari barakatuminallah. Keberkahan dan kebaikan dari Allah SWT,” katanya.

Walikota dan Ribuan Jamaah Kota Metro Ikuti Sholat Idul Fitri 1440 H di Samber Park 03
Ribuan Jamaah Kota Metro dan sekitarnya antusias mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H di Samber Park.

Untuk diketahui, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H di Kota Metro, secara serempak dilaksanakan pada hari ini (05/6) sesuai dengan arahan Kemenag RI usai melaksanakan Sidang Isbat, kemarin sore (04/6), dan dilaksanakan dengan suasana yang damai dan kondusif. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda