Walikota dan Wakil Walikota Metro Lakukan Pembinaan Beberapa OPD

76
Walikota-dan-Wakil-Walikota-Metro-Lakukan-Pembinaan-Beberapa-OPD01
Saat Walikota sedang mengadakan pembinaan di Disdukcapil Kota Metro. Foto : Istimewa

Sebatin.com, Kota Metro – Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Metro Djohan melakukan pembinaan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Metro. Hasilnya, masih ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir tanpa keterangan.

Walikota Metro mengunjungi Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah, Satpol-PP, Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas kependudukan Dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan Wakil Walikota Metro mengunjungi Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Dan Informatika, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah Dan Perindustrian, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman, DPRD Kota Metro.

Ditemukan beberapa ASN yang tidak hadir tanpa keterangan pada kunjungan dan pembinaan yang dilakukan oleh Walikota Metro, yakni di BPPRD 5 ASN, dan Satpol PP 1 ASN.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, bahwa pembinaan tersebut untuk menegakkan kedisiplinan ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Dimana, sudah menjadi tugas kepala daerah untuk mengajak jajaranya untuk disiplin

“Ini bukan untuk mencari kelemahan. Ini semata-mata untuk menegakkan kedisiplinan. Saya sebagai kepala daerah sudah menjadi tugas untuk mengajak dan mengingatkan para pegawai untuk disiplin,” katanya.

Dijelaskanya, nantinya para ASN yang tidak hadir tanpa keterangan diminta untuk apel di halaman Pemkot Metro Rabu (03/02).

“Yang tidak hadir hari ini diharapkan besok pagi dapat mengikuti apel. Ini sebagai upaya pembinaan kita. Supaya mereka lebih disiplin,” paparnya.

Walikota-dan-Wakil-Walikota-Metro-Lakukan-Pembinaan-Beberapa-OPD02
Saat Wakil Walikota sedang laksanakan pembinaan di Dishub dan Dinas Kominfo. Foto : Istimewa

Terpisah, Wakil Walikota Metro Djohan menambahkan, ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan teguran. Namun, jika masih mengulangi kembali sanksi tegas akan diberikan sesuai dengan aturan.

“Sekarang hanya teguran. Nanti kalau masih mengulangi dua atau tiga kali baru kita berikan sanksi,” tegasnya.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda