Walikota Meminta Dinas PU Tata Ruang Maksimalkan Pembangunan di Kota Metro

193
Walikota-Meminta-Dinas-PU-Tata-Ruang-Maksimalkan--Pembangunan-di-Kota-Metro
Walikota dan rombongan saat meninjau pelaksanaan pembangunan infrastruktur dijalan poros yang berbatasan dengan Lampung Tengah di jalan Patimura Kecamatan Metro Utara. Foto : Holik-sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Walikota Metro didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro bersama rombongan tinjau sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur, terutama jalan-jalan poros dan pertamanan yang telah dibuat di beberapa titik yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun anggaran 2017, dan Walikota meminta Dinas PU dan Tata Ruang memberikan sanksi pada Rekanan yang bekerja tak sesuai ketentuan, jum’at (08/12).

Walikota Metro, Achmad Pairin usai melaksanakan peninjauan mengatakan bahwa pada umumnya pelaksanaan pekerjaan sudah cukup baik, apakah pembangunan infrastruktur terutama yang berada di jalan poros yang menghubungkan dengan Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur ataupun pertamanan, dirinya hanya mengusulkan untuk lebih dipercantik lagi Letter (huruf) atau tulisan yang berada disekitar pertamanan, dijelaskan pula dirinya turun meninjau lokasi pembangunan bukan berarti tidak percaya pada rekanan.

“ Saya meninjau ini bukan bukan berarti saya tidak percaya, atas pekerjaannya namun hanya untuk bila ada pekerjaan yang perlu dirubah untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Walikota-Meminta-Dinas-PU-Tata-Ruang-Maksimalkan--Pembangunan-di-Kota-Metro-02
Walikota Metro Achmad Pairin saat menyampaikan usul untuk perbaikan corak Letter pada Taman Ganjar Agung Metro Barat. Foto : Holik-sebatin.com

Lanjut Pairin, bahwa dalam melaksanakan pembangunan ini dirinya tidak ada tebang pilih, artinya pembangunan akan dilaksanakan diseluruh wilayah Kota Metro dengan satu maksud untuk mengadakan pemerataan pembangunan, tidak ada dalam fikirannya hanya untuk mempercantik disatu Kecamatan saja, dirinya hanya ingin menjadikan Metro lebih baik lagi kedepannya.

“ Kita akan berupaya semaksimal mungkin membangun Kota Metro menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan saya meminta kepada Kadis PU Tata Ruang untuk memberikan teguran kepada seluruh rekanaan yang melaksanakan pekerjaannya yang kurang baik,” tegas Walikota.

Dalam acara yang sama, Kadis PU dan Tata Ruang Kota metro, Irianto Marhasan mengatakan sesuai dengan instruksi Walikota untuk menegur Rekanan yang tidak melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kami akan tindak tegas apabila ada pekerjaan rekanan yang tidak sesuai RAB yang ada, dan apabila terjadi pelanggaran kami meminta untuk digelar kembali sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda