Walikota Metro : Dinas Terkait Laksanakanlah Pendataan Secara Profesional Untuk Kesejahteraan Warga Kota Metro

279
Walikota Metro : Dinas Terkait Laksanakanlah Pendataan Secara Profesional Untuk Kesejahteraan Warga Kota Metro 01
Walikota Metro Ahmad Pairin berfoto bersama Panita kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai Kota Metro 2017, di Lapangan Hadimulyo Barat, Kota Metro (22/06/2017). Foto : Kominfo Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Walikota Metro Ahmad Pairin membuka kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai Kota Metro 2017, yang berlangsung di Lapangan Hadimulyo Barat, Kota Metro (22/06/2017).

Dalam sambutannya Ahmad Pairin menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga Kota Metro didalam mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif. Dan mengenai pendataan bagi lansia serta angka kemiskinan Ia berharap dapat dilakukan secara profesional.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H kepada seluruh masyarakat terkhusus warga Kota Metro. Kepada Dinas terkait, masalah pendataan lakukan secara profesional, jangan hanya melihat data pada tahun sebelumnya, karena yang diketahui bersama bahwa lansia pada setiap tahunnya pasti akan bertambah. Dan untuk angka kemiskinan, dari tahun ke tahun harapan kami dapat menurun,” ujar Pairin.

Dilanjutkan ucapan terimakasih Walikota Metro kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang pada tahun 2017 ini secara resmi akan melaksanakan tugasnya sebagai pelaksana penyaluran bantuan program PKH, yang sebelumnya dilaksanakan oleh PT POS Indonesia.

“Selamat kepada penerima yang telah mendapatkan kebijakan bantuan, dan saya tegaskan kembali agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan petunjuk dari pemerintah, antara lain terkait dengan pendidikan dan kesehatan”, ungkap Pairin.

Walikota Metro : Dinas Terkait Laksanakanlah Pendataan Secara Profesional Untuk Kesejahteraan Warga Kota Metro 02
Walikota Metro Ahmad Pairin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 150 KPM dari 5 Kecamatan di Kota Metro, di Lapangan Hadimulyo Barat, Kota Metro (22/06/2017). Foto : Kominfo Kota Metro

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Metro Ellya Lusianna melaporkan, PKH di Kota Metro telah berjalan sejak tahun 2013 atau berjalan di tahun ke lima. Dan betujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya perbaikan tingkat pendidikan anak usia SD sampai SMP dan meningkatkan taraf kesehatan anak balita serta ibu hamil dan menyusui.

Ellya menjelaskan bahwa penerima manfaat akan menerima bantuan melalui buku tabungan dan kartu yang berfungsi sebagai kartu ATM yang selanjutnya disebut Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan empat kali dalam satu tahun (per triwulan). Hasil verifikasi komitmen pendidikan dan kesehatan jumlah KPM untuk tahap I Tahun 2017 berjumlah 2.585 KPM dan tahap II Tahun 2017 berjumlah 2.585 KPM dengan total bantuan berjumlah Rp 2.585.000.000.

“Pada kesempatan ini akan disalurkan bantuan secara simbolis kepada 150 KPM dari 5 Kecamatan di Kota Metro. Untuk penerima bantuan yang lain dapat mencairkan bantuannya di agen BRI Link di wilayahnya masing-masing”, tutup Ellya Lusianna.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda