Walikota Metro Harapkan Masyarakat Berperan Aktif Dalam Menanggulangi Bahaya Narkoba

317
Walikota Metro diwakili oleh staf ahli Yusuf Kota Alam saat menghadiri acara penyuluhan miras dan narkoba, bertempat di LEC Kartika Kota Metro, Foto : Kominfo
Walikota Metro diwakili oleh staf ahli Yusuf Kota Alam saat menghadiri acara penyuluhan miras dan narkoba, bertempat di LEC Kartika Kota Metro, Foto : Kominfo

Sebatin.com, Kota Metro – Staf Ahli Bidang I Yusuf Kota Alam mewakili Walikota Metro membuka Kegiatan Penyuluhan Pencegahan Peredaran dan Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba yang berlangsung di LEC Kartika Kota Metro. Kamis (24/8/2017).

Sambutan Walikota Metro yang disampaikan oleh Yusuf Kota Alam, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan tersebut, dengan harapan kegiatan ini akan semakin menambah wawasan masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, serta menumbuhkan kesadaran dan menyamakan persepsi mengenai pentingnya upaya-upaya yang komprehensif untuk menanggulangi dan memberantas peredaran Miras dan Narkoba di Kota Metro.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) telah menjadi isu nasional yang harus ditanggulangi bersama. Penyalahgunaan narkoba dapat menimbulkan dampak yang sangat merugikan, baik secara psikologis maupun kesehatan bagi pemakainya,” ujar Yusuf.

“saya minta kepada seluruh peserta penyuluhan ini, untuk dapat mengikuti kegiatan  ini dengan sebaik-baiknya dan kedepannya mampu berperan lebih baik lagi dalam membantu pemerintah dan aparat keamanan, dalam menanggulangi serta memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Metro,” kataYusuf Kota Alam.

Deddy Fryady Ramli yang selaku Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)Kota Metro sebagai ketua penyelenggara menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan Peredaran dan Pengunaan Minuman Keras dan Narkoba adalah untuk membekali peserta dengan memberikan pengetahuan tentang aturan hukum yang berlaku,akibat dari pengunaan miras dan narkoba, serta mengajak peserta untuk berperan aktif dalam pemberantas dan pencegahan narkoba dilingkungan masing-masing.

“kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aparat kelurahan se kota metro, yangdilaksanakan selama 1 hari di LEC Kartika Metro. Adapun narasumber kegiatan penyuluhan terdiri dari unsur Polres Kota Metro, BNN Kota Metro, Dinas Kesehatan Kota Metro, dan Kesbangpol Kota Metro, ujarnya.

(Rls/red)

Tinggalkan Komentar Anda