Walikota Metro : Selamat Ulang Tahun Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56

83
Walikota Metro, A. Pairin, saat menghadiri upacara, sekaligus peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56, serta penyerahan bantuan CSR Kota Metro dari PT. Bank Lampung dan PT. Sekawan Chandra Abadi, yang berlangsung di Samber Park Kota Metro (17/04/2018). Foto : Red

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar upacara, sekaligus peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56, serta penyerahan bantuan CSR Kota Metro dari PT. Bank Lampung dan PT. Sekawan Chandra Abadi, yang berlangsung di Samber Park Kota Metro (17/04/2018).

Turut hadir pada acara tersebut, Walikota, Wakil Walikota, Fokorpimda, Sekda Kota Metro beserta jajarannya, Pimpinan PT. Bank Lampung Cabang Kota Metro, Pimpinan PT. Chandra Sekawan Abadi Kota Metro.

Upacara HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 yang mengambil tema ‘Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal Pilkada serentak 2018 tersebut, diawali dengan pembacaan sejarah Polisi Pamong Praja oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro, dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Pasukan yang dilakukan langsung oleh Walikota Metro.

Di dalam sambutan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, yang disampaikan oleh Walikota Metro, A. Pairin, bahwa tema yang diusung dalam peringatan ini mengandung arti Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik ini yang akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi terutama Pilkada. Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas juga diharapkan dapat memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat untuk tetap terjaga.

“Selamat ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56, saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdiannya dalam mengemban tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat”, ujarya.

Pairin juga  mengucapkan terimakasih kepada PT. Bank Lampung dan PT. Chandra Sekawan Abadi yang sudah memberikan layanan dan kerjasama yang baik bagi kemudahan dan kemajuan Kota Metro. “Saya mengucapkan selamat kepada kelompok penerima bantuan dana CSR dari PT. Bank Lampung dan PT. Chandra Sekawan Abadi, kiranya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas layanan dan kualitas produksi,” ucap Pairin.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pelaku usaha di Kota Metro agar dapat memberikan kontribusi tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan daerah Kota Metro untuk mencapai cita-cita mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” tambahnya.

(Embun)

Tinggalkan Komentar Anda