Walikota Metro Serahkan Dana Operasional RT dan RW Secara Simbolis

74
Walikota-Metro-Serahkan-Dana-Operasional-RT-dan-RW-Secara-Simbolis
Achmad Pairin saat menyerahkan dana operasional kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di Kelurahan secara simbolis kepada unsur pendukung (RT dan RW). Foto : Istimewa

Sebatin.com, Kota Metro – Achmad Pairin menyerahkan dana operasional kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di Kelurahan secara simbolis kepada unsur pendukung (RT dan RW) Triwulan ke IV Tahun Anggaran 2017 di Metro Pusat yang berlangsung di Aula Kelurahan Hadimulyo Barat (14/12).

Walikota Metro pada sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Pairin menyampaikan ucapan terimakasih kepada RT dan RW atas apa yang telah dilakukan selama masa jabatannya, dan ia meminta dari unsur RT sampai dengan Sekda harus paham dengan apa yang harus dikerjakan. Didalam arah pekerjaan, kita semua mengacu didalam aturan, dan kemudian kita wujudkan kedalam visi Kota Metro, ujarnya.

“Pembagian insentif ini jangan dilihat dari jumlah atau nilainya, akan tetapi hendaknya dilihat dari seberapa besar bentuk kepedulian Pemerintah Kota Metro terhadap penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kelurahan termasuk didalamnya para RT dan RW,” jelasnya.

Achmad Pairin juga menyampaikan di tahun 2018, penyerahan insentif RT RW ini juga akan disertakan pemberian baju seragam dan kaos, hal ini diperuntukan demi keseragaman pada saat melangsungkan suatu kegiatan seperti jumat bersih, car free day, maupun kegiatan lainnya.

Camat Metro Pusat, Triana Aprisia, didalam laporannya menjelaskan bahwa jumlah RT dan RW di Kecamatan Metro Pusat berjumlah 222 RT dan 56 RW. Ia juga menginformasikan bahwa didalam kesempatan ini adalah periode terakhir masa jabatan Ketua RT dan RW pada 3 tahun ini, dan saat ini sedang berlangsung pemilihan Ketua RT dan RW Metro Pusat untuk masa kerja per 1 Januari 2018.

“Pembagian insentif sekaligus silaturahmi dan evaluasi kerja serta pembinaan ini merupakan suatu bentuk penghargaan dari Pemerintah Kota Metro kepada bapak ibu yang telah membantu semua program-program Pemerintah Kota Metro,” ujar Triana.

(Sdk)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda