Walikota Metro Terima Governance Award 2020 FISIP UNILA

4
Walikota Metro Terima Governance Award 2020 FISIP UNILA 01
Walikota Metro Ahmad Pairin saat menerima secara langsung penghargaan Governance Award 2020 FISIP UNILA dari Rektor UNILA Prof Karomani

Sebatin.com, Kota Metro – Di nilai mampu menjalankan tata kelola pemerintahan dan menjalankan réformasi birokrasi dengan baik dan bersih, Walikota Metro dianugerahi penghargaan Governance Award 2020 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung,

Rektor Universitas Lampung Prof Karomani mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi Fisip Unila kepada 3 (tiga) kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang telah berupaya menjalankan lajunya pemerintahan dengan unggul.

“Ada 7 (tujuh) aspek penilaian dari kami, diantaranya meliputi reformasi birokrasi, pemerintahan bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya dan penguatan demokrasi. Dan penganugerahan ini baru yang pertama kali, rencananya akan dijadikan kegiatan tahunan oleh Fisip Unila,” ungkap Koromani usai memberikan penghargaan yang dilaksanakan di Lantai II Gedung Rektorat Unila, Selasa (11/02/20).

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat lebih memacu seluruh kepala daerah di Provinsi Lampung untuk saling berlomba-lomba dalam meningkatkan kinerja dan mengatur kembali sistem tata kelola pemerintahan masing-masing daerahnya ke arah yang lebih baik lagi. “Karena semakin baik tata kelola pemerintahannya, maka akan semakin baik pula pembangunannya.

Walikota Metro Terima Governance Award 2020 FISIP UNILA 02
Walikota Metro Achmad Pairin bersama Walikota Bandar Lampung dan Bupati Pringsewu, usai menerima penghargaan Governance Award 2020 FISIP UNILA

“Dari 15 orang kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Walikota Bandar Lampung mendapatkan penilaian terbaik dengan angka 2,01. Kemudian Walikota Metro di posisi kedua dengan nilai 2,17, dan disusul Bupati Kabupaten Pringsewu dengan nilai 2,25,” pungkas Karomani.

Ditambahkan oleh Ketua Tim Penelitian Governance Award 2020 FISIP UNILA, Dedy Hermawan mengatakan, Governance Award 2020 merupakan hasil dari serangkaian penelitian yang telah dilakukan Tim Peneliti FISIP Unila pada 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung sejak Agustus hingga November 2019. (red).

Tinggalkan Komentar Anda