Wapres Jusuf Kalla Beri Kuliah Umum dan Motivasi Mahasiswa Itera

204
Wapres-Jusuf-Kalla-Beri-Kuliah-Umum-dan-Motivasi-Mahasiswa-Itera
Saat Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandara Raden Intan II, disambut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Foto : RZF Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla (JK) dan rombongan dengan kawalan ketat Paspampres dan TNI dan Polri mengunjungi Institut Teknologi Sumatera (Itera), pada Jumat pagi (06/10/17). Wakil Presiden JK datang di bandara Raden Intan II Lampung disambut oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

JK sapaan akrab Wakil Presiden ini, ke Lampung hanya dijadwalkan ke Kampus Itera saja. Dengan memberikan kuliah umum dan sekaligus mengunjungi pembangunan yang sedang berlangsung di kampus teknologi negeri satu-satunya di Sumatera ini.

Jusuf Kalla memberikan motivasi kepada mahasiswa Itera agar semangat dan harus bisa memberikan bukti kepada masyarakat, dia mencontohkan mahasiswa yang drop out saja bisa sukses, apalagi yang tamat.

“saya tidak mengatakan mahasiswa harus drop out untuk sukses, tapi yang drop out saja bisa sukses apalagi yang tamat.” kata JK diiringi tawa mahasiswa.

JK juga menambahkan bahwa Itera harus bisa membentuk karakter yang terdepan, karakter enterpreneur, dan kreatif.

“kreatif itu harus memiliki nilai jual, kalau tidak memiliki nilai jual namanya hanya wacana. Jadi enterpreneur itu harus memiliki nilai jual yang kreatif, dan ini yang harus dimiliki mahasiswa,” kata JK.

Dalam menutup kuliah umumnya, sembari bercanda JK memaparkan bahwa Lampung adalah Indonesia mini, maka harus tercerminkan juga dengan kampusnya, dengan berbahasa Indonesia bukan bahasa Lampung.

Kehadiran JK disambut dengan hangat oleh keluarga besar Itera, dengan pengawalan ketat oleh TNI dan Polri sepanjang Bandara Radin Intan II hingga Itera. Sayangnya pihak panitia dari Itera tidak menyampaikan sebelumnya kepada para awak media agar berpakaian celana dasar dan kemeja untuk bisa masuk. Sehingga wartawan hanya bisa menunggu dan melihat dari luar ruangan saja.

(RZF)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda