Warga Desa Trisnomaju Keluhkan Distribusi Raskin Diduga Tak Tuntas

71
Warga-Desa-Trisnomaju-Keluhkan-Distribusi-Raskin-Tak-Tuntas
Foto Ilustrasi Raskin. red-sebatin.com

Sebatin,com Pesawaran – Sejumlah warga Desa Trisnomaju Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran mengeluhkan tertundanya Beras Miskin (Raskin), yang sudah dua bulan berjalan ini tidak menerima distribusi beras tersebut sementara ini merupakan salah satu program Pemerintah kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) hingga Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) .

Solihin (52,tahun) yang berada di RT 01 RW 02 kepada sebatin.com , Rabu (17/01) mengatakan bahwa Raskin di Desa Trisnomaju Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran itu terakhir turun atau di distribusikan untuk bulan Oktober dan November 2017 saja, ujarnya.

Sundari warga Desa yang sama menambahkan bahwa dilingkungan dimana dirinya tinggal selama ini tidak pernah menerima jatah Raskin 13, seperti desa-desa lain.yang biasanya Raskin 13 itu keluar bersamaan dengan jatah bulan Desember, jelasnya.

Berbeda dengan keterangan Kepala Dusun setempat Puguh saat dihubungi melalui Via Handphone mengatakan bahwa jatah Raskin di Desa Trisnomaju tahun 2017 sudah selesai di distribusikan hingga bulan Desember 2017, tegasnya.

Sementara Kepala Desa Trisnomaju saat ditemui di kediamannya, sedang tidak ada ditempat. Sebatin.com, menduga tak tuntas dan akan terus menelusuri permasalahan ini hingga ke Kecamatan Negerikaton dan Perum Bulog di Bumi Andan Jejama ini.

(sanusi)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda