Warga Dusun 6 Balairejo Berharap Ada Perbaikan Jalan

280
Warga Dusun 6 Balairejo Berharap Ada Perbaikan Jalan
Kondisi Jalan Iskandar Muda di Dusun 6 Balairejo, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Kalirejo – Jalan Iskandar Muda yang terletak di Dusun 6 Balairejo, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, adalah salah satu jalan yang sejak zaman tebangan belum pernah tersentuh Aspal.

Jalan yang telah berumur lebih dari enam puluh tahun itu, menurut keterangan masyarakat setempat, dahulu pernah ditimbun batu dan pasir secara swadaya oleh warga sekitar. Persitiwa itu terjadi sekitar 40 tahun silam, di mana masing-masing kepala keluarga dijatah untuk melakukan penimbunan jalan sepanjang 15 meter. Pada masa itu, diketahui, kampung tersebut masih dalam pantauan seorang Babinsa bernama Jalaludin.

Setelah penimbunan selesai dan berjalan sekitar lima belas tahun kemudian, barulah ada perhatian dari pemerintah. Jalan tersebut akhirnya ditingkatkan menjadi onderlagh hingga saat ini.

Menurut salah satu warga Bejo tarkun, selain menjadi akses para petani, jalan tersebut juga merupakan akses pendidikan.

“Setiap harinya dewan guru dan murid SDN 2 Balairejo melintasi jalan itu. jadi sudah saatnya pemerintah memprioritaskan pengaspalan untuk jalan tersebut,” harapnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dusun 6 Balairejo Jony Saputra membenarkan apa yang dikatakan dan dikeluhkan masyarakat setempat selama ini. Jony pun menceritakan betapa sulitnya melintasi jalan tersebut saat ia mengantar jemput anaknya yang bersekolah di SDN 2 Balairejo.

“Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat segera mengabulkan harapan masyarakat untuk pengaspalan jalan tersebut, sebab jalan tersebut juga sudah di ajukan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan,” paparnya.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda