Warga Gondang Rejo Keluhkan Jalan Rusak

613
Warga Gondang Rejo Keluhkan Jalan Rusak
Kondisi jalan rusak di Desa Gondang Rejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Warga Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan mengeluhkan rusaknya Jalan Swadaya. Pasalnya, jalan tersebut sudah banyak berlubang dan digenangi air. Kondisi ini, semakin diperparah dengan tidak adanya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalan tersebut.

Ares (28) salah satu warga, mengaku tidak tahu kapan jalan tersebut diaspal. Yang jelas, kata dia, sejak awal diaspal sampai saat ini masih belum tersentuh pembangunan.

“Makanya kondisi jalannya sudah banyak yang berlubang. Ada yang besar menganga lubangnya dan ada yang kecil-kecil. Aspalnya juga sudah banyak yang mengelupas,” akunya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur bisa memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya, kerusakan yang terjadi bukan hanya di satu titik, melainkan hampir di sepanjang jalan tersebut.

“Kalau bisa diperbaiki mas. Karena ya itu tadi, sejak jalan ini diaspal sampai saat ini masih belum diperbaiki,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Astuti (36). Menurutnya, agar bisa dilewati sering kali warga menimbun sendiri lubang-lubang yang besar dengan material bata atau bekas bongkaran tembok rumah.

“Ya kadang sama warga di sini ditimbun sendiri. Tapi tidak bertahan lama. Kadang kalau pas berlawanan arah ya harus berhenti dulu. Karena lubangnya hampir setengah jalan lebih,” paparnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda