Warga Metro Utara Ciptakan Lingkungan Jadi Bersih Aman dan Terang

215
Lampu penerangan jalan warga jl. Dr.sutomo Metro Utara. Foto : Sebatin.com
Lampu penerangan jalan warga jl. Dr.sutomo Metro Utara. Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Warga masyarakat Kecamatan Metro Utara bergotong-royong memasang lampu penerangan jalan, baik di jalan protokol maupun jalan lingkungan. Pemasangan lampu ini, bertujuan agar jalan-jalan di Metro Utara memiliki penerangan yang baik sehingga tidak rawan kriminalitas.

Supriyanto salah satu warga di Jalan Dr.Soetomo Metro Utara mengatakan, bahwa setiap rumah warga memasang lampu jalan demi kelancaran dan keamanan lingkungan.

“Ini adalah bentuk partisipasi pembangunan kami terhadap Pemerintah Kota Metro, sebab pemerintah sudah membuat jalan di lingkungan kami cukup bagus. Makanya kami berfikir harus berbuat sesuatu juga. Ya salah satu bentuk yang bisa kami lakukan adalah memasang lampu jalan secara swadaya, jumlah lampu yang terpasang sudah mencapai ratusan dan nanti akan bertambah lagi, sebab beberapa rumah ada yang masih dalam tahap pembuatan lampu jalan,” kata Supri, Kamis (14/9/2017).

Kemudian lanjutnya, bahwa ide pemasangan lampu jalan ini muncul saat ada pengarahan dari Lurah dan Camat setempat dan nantinya seluruh lingkungan akan terpasang lampu penerangan jalan umum.

“Demi keamanan dan bila malam menjadi terang serta didepan rumah, kami kami sediakan tempat sampah untuk menciptakan Kota Metro yang indah, bersih, dan aman,” ringkasnya.

(Yoeda)

Tinggalkan Komentar Anda