Warga Pekon Bandung Baru Hadiri Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

275
Warga Pekon Bandung Baru Hadiri Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang digelar di Balai Pekon Bandung Baru, Adiluwih, Pringsewu, Kamis (30/03/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) disosialisasikan kepada masyarakat pekon Bandung Baru, Kamis (30/03/2017). Acara yang dihadiri masyarakat dari berbagai dusun yang ada di pekon Bandung Baru itu, dipusatkan di balai pekon setempat.

Kepala Pekon Bandung Baru Hadi Sutrisno dalam sambutannya mengimbau kepada para undangan yang mengikuti sosialisasi agar serius mengikuti jalannya acara tersebut. Hal ini bertujuan supaya usai sosialisasi masyarakat benar-benar memahami cara buang air yang sehat.

“Bila masyarakat masih melakukan buang air sembarangan, maka tidak menuntup kemungkinan lingkungan juga tidak akan sehat dan akan menimbulkan penyakit,” terang Hadi.

Sementara itu, berkenaan dengan sosialisasi STBM ini, Camat Adiluwih Khanifudin dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya hidup yang sehat.

“Untuk mengawali taraf hidup yang sehat dalam keluarga adalah dimulai dengan melakukan cara-cara buang air yang sehat dan tidak sembarangan,” papar Khanifudin.

Di sisi lain, Saroni salah satu peserta sosialisasi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap dengan sosialisasi ini masyarakat akan sadar betapa pentingnya arti dari kesehatan. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda