Warga RW 09 Kelurahan Yosorejo Metro Timur Potong 5 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

1140
Warga Rw.09 Kelurahan Yosorejo Metro Timur Potong 5 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing
Pemotongan hewan qurban Masjid Nurul Amin Yosorejo. Foto: Ade Embun - Sebatin.com

Sebatin.com – Warga RW 09, Kelurahan Yosorejo, Metro Timur, Kota Metro, melaksanakan Sholat Idul Adha 1437 Hijriah yang jatuh pada tanggal 12 September 2016 di Masjid Nurul Amin. Halaman Masjid Nurul Amin juga dipilih menjadi tempat penyembelihan hewan qurban.

Panitia bersama warga setempat sangat antusias melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini panitia qurban Masjid Nurul Amin berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang didapat dari warga yang berqurban dengan sistem menabung kepada panitia.

“Dengan sistem menabung ini tentu akan meringankan warga yang akan berqurban dan Alhamdulillah untuk qurban tahun depan sudah terkumpul 5 kelompok yang siap berqurban dengan sistem menabung,” ujar Irwansyah salah seorang panitia qurban Masjid Nurul Amin.

Warga Rw.09 Kelurahan Yosorejo Metro Timur Potong 5 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing
Warga setempat menyaksikan pemotongan hewan qurban. Foto: Ade Embun – Sebatin.com

Irwansyah juga menjelaskan, bahwa dalam penyembelihan hewan qurban tahun ini terkumpul 555,7 Kg daging yang nantinya akan dibagikan kepada lebih kurang 400 warga RW 09, Kelurahan Yosorejo, Metro Timur.

“Penyembelihan hewan qurban ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kita dan juga untuk memupuk rasa empati, silaturrahim, serta meningkatkan kepedulian antar sesama,” tutup Irwansyah.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda