Warga RW IX Yosorejo Metro Timur Laksanakan Kegiatan Gugur Gunung Merenovasi Masjid

572
Warga RW IX Yosorejo Metro Timur Laksanakan Kegiatan Gugur Gunung Merenovasi Masjid
Masjid Nurul Amin lokasi dilaksanakannya gugur gunung. Foto: Arifan - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Warga RW IX, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, melaksanakan kegiatan gugur gunung guna merenovasi Masjid Nurul Amin yang berada di Jalan Gunung Lawu pada hari Minggu pagi (8/1/2017).

Gugur gunung atau gotong royong ini dimulai dengan melakukan pencopotan kusen-kusen Masjid untuk diganti dengan yang baru.

“Kusen-kusen ini nantinya mau diganti dengan kusen baru yang lebih sesuai, soalnya masjid ini rencananya mau dipasang AC,” terang Singgih salah satu warga yang turut bergotong-royong saat itu.

Sementara, sebagian warga sibuk membongkar kusen, warga yang lain turut membantu membereskan bongkahan semen dan batu bata sisa pembongkaran.

Warga RW IX Yosorejo Metro Timur Laksanakan Kegiatan Gugur Gunung Merenovasi Masjid 2
Beberapa warga terlihat sedang sibuk membereskan bongkahan semen dan batu bata sisa pembongkaran. Foto: Arifan – Sebatin.com

Sekira pukul 10.00 WIB, pemasangan kusen utama pun dilakukan. Tanpa perlu diperintah, warga yang hadir langsung memilih pekerjaannya masing-masing, ada yang mendirikan kusen, mengaduk semen, mengusung batu bata, dan lain sebagainya.

Warga RW IX Yosorejo Metro Timur Laksanakan Kegiatan Gugur Gunung Merenovasi Masjid 3
Sebagian warga tengah mempersiapkan kusen-kusen yang akan dipasang. Foto: Arifan – Sebatin.com

Sementara itu, saat ditemui Sebatin.com di lokasi, Sekretaris Masjid Nurul Amin Baktiono menyampaikan beberapa hal terkait penggantian kusen dan rencana pemasangan AC di masjid tersebut.

“Rencana pemasangan AC di Masjid Nurul Amin ini atas inisiatif salah seorang warga dan beliaulah yang menyediakan semua kusen baru ini,” papar Baktiono kepada Sebatin.com.

Lebih lanjut, Baktiono menjelaskan, bahwa untuk dana pembelian AC-nya sendiri, diperoleh dari iuran masyarakat sekitar.

Pada pukul 11.30 WIB, kegiatan gugur gunung ini dihentikan untuk sementara waktu. Pasalnya, warga akan bersiap-siap melaksanakan ibadah sholat dzuhur. Selanjutnya, setelah istirahat makan siang, mereka akan kembali melanjutkan kegiatan gugur gunung tersebut. (Arifan)

Tinggalkan Komentar Anda