Weekend di Rumah? Ayo Dibikin Seru!

352
Weekend di Rumah? Ayo Dibikin Seru!
Weekend di Rumah? Ayo Dibikin Seru! (Ilustrasi)

Sebatin.com – Terlepas lelah dari tekanan kerjaan kantor selama lima atau enam hari dalam sepekan membuat kita selalu menanti-nanti akan hadirnya Weekend, untuk melepaskan semua kepenatan yang ada.

Namun haruskah momen weekend dinikmati di luar rumah? Jawabannya jelas tidak. Sebatin.com akan memberikan beberapa tips agar weekend seru tanpa beranjak dari halaman rumah, yuk mari disimak.

6 Tips Weekend Seru Tanpa Beranjak Dari Halaman Rumah

1. Jogging

Susah cari waktu jogging saat hari kerja? Nah ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Cobalah untuk mengawali pagi Anda dengan kegiatan jogging bersama anggota keluarga, istri dan anak juga wajib ikut untuk menambah tingkat keseruan saat menikmati udara pagi dan melihat-lihat pemandangan di sekitar rumah.

2. Masak Bersama

Lelah setelah jogging? Jika Anda seorang ayah maka cobalah untuk berinisiatif bersama anak mengunjungi daerah kekuasaan istri, dapur. Jika biasanya hanya menyantap sarapan dari meja makan, maka inilah waktunya untuk mengisi weekend Anda dengan cara memasak bersama anak dan istri. Soal rasa masakan? Biarkan keseruan yang menyatukannya.

3. Ajak Anak Main Bareng

Bagi Anda seorang pekerja yang dituntut oleh waktu, quality time bersama keluarga merupakan hal yang sangat penting. Cobalah lihat kotak mainan anak Anda dan ajak anak dan istri Anda untuk bermain bersama, misalnya bermain monopoli bersama untuk mengisi weekend kali ini.

4. Menonton Film Bersama

Di penghujung tahun 2016 ini, sudah banyak film-film dengan rating keluarga yang bermunculan. Dengan ini Anda bisa mengkondisikan sebuah bioskop mini di ruang keluarga, untuk bisa menonton bersama.

5. Berdongeng Untuk Anak

Menutup minggu malam Anda dengan keseruan bersama keluarga penting agar momen ini terus terngiang di anak dan istri Anda, jika anak Anda masih kecil, ayo coba untuk temani sebelum tidur sambil sedikit memberikan dongeng-dongeng fantasi kepada anak.

6. Abadikan Momen Weekend

Seharian bersama keluarga jangan lupa untuk menyiapkan selalu kamera baik saku ataupun dari ponsel Anda, sebab momen bersama keluarga yang Anda lakukan satu hari penuh akan bisa menjadi kisah di weekend yang akan datang.

Keluarga adalah sebuah permata yang sangat terindah dalam hidup kita, jangan sampai kita hanya mengejar uang dalam hidup, walaupun keluarga yang kita bina butuh uang dalam kelangsungan hidupnya. Namun tetap saja kita harus bisa memanfaatkan waktu sesempit apapun itu, karena tak ada alasan untuk mementingkan kepentingan lain selain keluarga itu sendiri. Selamat menikmati akhir pekan! (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda