WGC, Sekali Mengayuh Pantang Mundur

416
WGC, Sekali Mengayuh Pantang Mundur
Komunitas WGC Lubuklinggau. Foto: Info Lubuklinggau

Sebatin.com, Sumatera Selatan – Rutinitas pekerjaan yang padat di hari-hari kerja menyisakan penat di akhir pekan. Melepas penat dengan berlibur ke luar kota, tak jarang justru semakin membuat lelah.

Mungkin alasan itu yang membuat Weekend Gowes Community (WGC) terbentuk. Para penyuka sepeda ini, akhirnya membentuk komunitas bersepeda di Kota Lubuklinggau. Komunitas yang memiliki anggota sekitar 50 orang, setiap akhir pekan akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Lubuklinggau.

“Di Kota Lubuklinggau ini banyak objek wisata alam yang sangat menarik. Sebut saja Bukit Sulap, Air Terjun Temam, Bendungan Watervang, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan motto pariwisata Lubuklinggau, ayo ngelong ke Lubuklinggau, objek wisata pun dipercantik. Jadi tak harus keluar kota untuk refreshing,” jelas Andriansyah, salah satu anggota dari WGC.

WGC sendiri masih berusia sangat muda, baru terbentuk pada tanggal 8 Januari 2017, dengan Drs. Purnomo, M.Pd sebagai ketuanya. Selain gowes mengunjungi tempat-tempat wisata, WGC juga sering melakukan kegiatan sosial. Kegiatan terbaru WGC adalah ikut meramaikan pengecatan kampung warna-warni yang menjadi ikon objek wisata terbaru di Kota Lubuklinggau.

WGC, Sekali Mengayuh Pantang Mundur
Anggota WGC melakukan bakti sosial dengan ikut mengecat kampung warna-warni yang menjadi ikon objek wisata terbaru di Kota Lubuklinggau. Foto: WGC

“Selain melepas penat dan menyehatkan badan, kita juga ingin ikut mempromosikan objek wisata yang ada di Kota Lubuklinggau. Sebagai tambahan, jangan lupa, bersepeda menjadi bukti kita mencintai alam,” Andriansyah menambahkan dengan antusias.

Sobat yang berada di Kota lubuklinggau bisa bergabung dengan komunitas yang menyehatkan sekaligus menyenangkan ini. Caranya langsung saja datang ke sekretariat WGC di Jalan Yos Sudarso, Gg. Syarita RT 03 Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lukuklinggau Timur 1. Dengan syarat, tentunya harus memiliki sepeda.

Ayo Gowes! (Tia MS)

Tinggalkan Komentar Anda