Winarti : Bantu Kami Jual Wisata Cakat Raya

241
Bantu-Kami-Jual-Wisata-Cakat-Raya-01
Komplek Wisata Cakat Raya, di Kampung Cakat, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang. Foto : Twitter, Akun : YB. Catur wijatmoko

Sebatin.com, Tuba – “Sudah dari beberapa hari yang lalu, kami buka jalur jalan dari bawah hingga atas, sehingga kita bisa lihat, bahwa lokasi Wisata Cakat Raya, yang merupakan salah satu aset Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, layak dijadikan tempat rekreasi maupun tempat hiburan”. Hal tersebut di ungkapkan Bupati Tulang Bawang, Winarti saat melakukan peninjauan areal Wisata Cakat Raya, yang berada di Kampung Cakat, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (09/02/2018).

Winarti juga menjelaskan, di areal Wisata Cakat Raya tersebut, nantinya akan menjadi lokasi pusat dari berbagai macam pelaksanaan kegiatan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tuba Ke-21, yang akan jatuh tepat pada tanggal 20 Maret 2018. “Ini harus dilakukan, sebagai sebuah bentuk pernyataan dan pengakuan, bahwa di Kabupaten Tuba, ada tempat yang memang pantas untuk dilihat oleh publik”.

“Dan sebelum tanggal 20 Maret itu, Kita (Pemkab Tuba, red) akan mengadakan berbagai macam kegiatan disini (areal Wisata Cakat Raya, red), diantaranya event-event pertunjukan budaya, seperti tari-tarian dan ogoh-ogoh, serta event Motocross yang rencannya akan dilaksanakan dalam dua (2) hari, harapannya teman-teman bisa bergabung”, terang Winarti.

Menurutnya, keindahan areal Wisata Cakat Raya, tidak kalah dengan tempat-tempat wisata yang ada di daerah lain. Dan Pemkab Tuba akan fokus pada lokasi-lokasi wisata, terutama Wisata Cakat Raya, “Tentunya minta dukungan dari semua elemen, untuk bergotong-royong, agar apa yang akan kita jual kepada publik, dalam arti potensi wisatanya, menjadi sebuah hal yang pantas dan mempunyai nilai jual. Sehingga aset tersebut bisa ditata, dan dijadikan sebagai tempat wisata yang dapat menjadi salah satu kebanggaan bagi Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Tuba”.

Bantu-Kami-Jual-Wisata-Cakat-Raya-02
Bupati Tulang Bawang, Winarti, saat meninjau areal lokasi Wisata Cakat Raya, Jumat (09/02/2018). Foto : Akun FB. Hendra Amco Tuba

“Maka kami, Pemerintah Daerah, bersama jajaran Forkopimda dan semuannya, akan berupaya memberikan dukungan penuh, terutama juga dari lembaga Legeslatif, untuk bagaimana kita tata Kecamatan Menggala Timur ini, khususnya Wisata Cakat Raya, hingga bisa menjadi tempat yang sesuai dengan yang di harapkan oleh kita semua”, ujar Winarti.

Dan terkait dengan keberadaan Pintu Tol yang tepat berada di belakang areal perkantoran Pemkab Tuba, Winarti berharap, hal tersebut juga dapat menjadi sebuah pintu bagi siapapun yang melintas di jalan Tol tersebut, untuk dapat singgah di Kabupaten Tuba. “Harapannya mau mampir, untuk menikmati keindahan Kabupaten Tulang Bawang secara utuh”.

“Di Kampung Cakat itu, banyak masyarakatnya yang berjualan ikan asin dan ikan panggang. Pemerintah Daerah harus hadir disini, bagaimana ini juga dapat menjadi salah satu potensi wisata. Jadi kalo mau lewat Menggala, lewat Tulang Bawang, para pelancong itu akan tertarik mampir, untuk beli ikan asin dan ikan panggang. Ikan panggangnya Kabupaten Tuba itu berbeda dengan tempat lain, itu yang akan kita kemas”, jelasnya.

“Salah satu yang saya minta dibantu oleh teman-teman semuannya ya ini, bantu untuk menjual, mengiklankan, bahwa potensi alam dan wisata di Tuba ini sangat Recomended, terutama Wisata Cakat Raya, sehingga bantuan dari provinsi, pusat, maupun pihak-pihak swasta lainnya akan berdatangan, kami Welcome kok”, tutupnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda