Wisata Gratis Jeglongan Sewu Sekampung Lampung Timur

2626
Wisata Gratis Jeglongan Sewu Sekampung Lampung Timur
Foto: Cory Eureikha

Sebatin.com, Lampung Timur – “Wisata Gratis JEGLONGAN SEWU Sekampung-Lampung Timur”. Demikianlah sedikit cuplikan keterangan dari foto-foto jalan yang mengalami kerusakan parah yang telah diunggah dan sempat menghebohkan para pengguna media sosial (medsos) facebook akhir-akhir ini.

Dalam foto-foto tersebut, sejumlah remaja yang menamakan dirinya sebagai Remaja Positif (Repost), nampak berselfie ria dengan latar belakang Jalan Sekampung yang kondisinya rusak parah, lengkap dengan kubangan-kubangan yang dipenuhi air.

Wisata Gratis Jeglongan Sewu Sekampung Lampung Timur 5
Foto: Cory Eureikha

Aksi mengkritisi pemerintah yang dilakukan para remaja ini terbilang cukup kocak, pasalnya mereka melakukan foto bersama seolah-olah sedang menikmati sebuah tempat wisata. Tak cukup sampai di situ, mereka juga memasang dan membawa karton dengan berbagai tulisan-tulisan satir.

Wisata Gratis Jeglongan Sewu Sekampung Lampung Timur 2
Foto: Cory Eureikha

Cory Eureikha, salah satu akun facebook yang mengunggah foto-foto aksi para remaja tersebut pada Kamis (2/2/2017) pukul 09.55 WIB menuliskan kalimat yang cukup menggelitik nurani.

“Ini adalah tanda cinta kami Untuk menunjukan kepada dunia betapa indahnya daerah kami,” tulis Cory.

Cory juga menerangkan, bahwa di lokasi tersebut pernah beberapa kali menelan korban

“Di sepanjang jalan ini pernah beberapa kali menelan korban karena gelombang tajam di kanan dan kiri. Apalagi di malam hari tidak ada penerangan sama sekali, Itu nyata…,” terang Cory.

Sementara itu, pada salah satu foto yang diunggah, terlihat seorang kakek tengah menuntun sepedanya, Cory menuturkan bahwa kakek tersebut memilih berjalan kaki sambil mendorong sepedanya karena merasa tak mampu melewati rintangan yang ada di depan matanya.

Wisata Gratis Jeglongan Sewu Sekampung Lampung Timur 3
Foto: Cory Eureikha

Dalam unggahannya tersebut, Cory juga menyebut (mention) akun medsos sejumlah pejabat, di antaranya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. Cory berharap, semoga apa yang dilakukannya ini menjadi alat untuk dapat menyampaikan aspirasi dengan cara yang unik dan menggelitik.

Wisata Gratis Jeglongan Sewu Sekampung Lampung Timur 4
Foto: Cory Eureikha

Hingga berita ini diturunkan, foto-foto kerusakan parah di Jalan Sekampung, Lampung Timur, yang diunggah Cory telah dibagikan sebanyak 2.723 kali. Selain itu, unggahan Cory juga telah diliput oleh berbagai media, baik lokal maupun nasional. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda