Wow, Perusahaan Ini Ciptakan Senjata Anti Drone

841
Wow, Perusahaan Ini Ciptakan Senjata Anti Drone
Cuplikan Video Peragaan Menembak Sebuah Drone. Foto: DroneShield

Sebatin.com, Australia – Kecanggihan teknologi semakin hari semakin pesat, namun penyalahgunaan teknologi tersebut masih banyak digunakan oleh beberapa pihak. Contoh saja pesawat tanpa awak atau yang lebih dikenal dengan Drone. Bahkan sebuah bandara di Dubai pernah ditutup sementara akibat ada sebuah Drone yang sedang terbang disekitar kawasan bandara.

Untuk mencegah hal-hal buruk lainnya, sebuah perusahaan di Australia DroneShield, menciptakan sebuah senjata Anti-Drone dengan teknologi canggih, pasalnya senjata ini bisa melumpuhkan sebuah drone tanpa harus merusaknya.

Pihak DroneShield menjelaskan bahwa senjata yang mereka ciptakan ini mempunyai berat 5,8 Kg dan mampu melumpuhkan drone dengan jarak (Drone) terjauh sekitar 19 Km.

Wow, Perusahaan Ini Ciptakan Senjata Anti Drone
Senjata Anti Drone Milik DroneShield. Foto: DroneShield

Namun senjata ini bukan dimaksudkan untuk anda yang hobi bermain drone di halaman atau di taman kota, senjata ini diciptakan untuk mengantisipasi kegiatan ilegal dengan menggunakan drone, seperti membawa bom atau masuk ke area- area terlarang.

DroneShield mengunggah video ke Youtube bagaimana cara kerja senjata ini. Setelah sebatin.com cermati video tersebut, kami simpulkan bahwa sistemasis dari senjata ini adalah menembakkan sebuah frekuensi radio lalu mereka mangambil alih frekuensi dari drone tersebu. Kenapa kami menyimpulkan begitu? Karena sama sekali tidak ada proyektil peluru yang ditembakkan ke arah drone tersebut.

Senjata ini sudah mulai dijual, namun tetap saja peraturan ketat menghantui penjualan ini. Pasalnya senjata ini hanya dijual kepada negara-negara federal saja, hal ini tercantum langsung dalam website resmi mereka.
Untuk harga, tidak ada hal pasti mengenai informasi tersebut namun beberapa pihak membocorkan bahwa harga senjata ini mencapai puluhan ribu dollar, Wow fantastis.

DroneShield bukanlah satu-satunya yang menciptakan senjata anti drone, sebelumnya sudah ada inovasi menggunakan jaring-jaring yang membentang diudara dan melatih seekor burung untuk menyerang langsung drone itu sendiri. (Willi)

Berikut video dari DroneShield dalam menerangkan cara kerja senjata anti drone tersebut :

Tinggalkan Komentar Anda