Wujudkan Bhineka Tunggal Ika, Massa Non Muslim Siap Dukung Aksi 212

693
Wujudkan Bhineka Tunggal Ika, Massa Non Muslim Siap Dukung Aksi 212
Potret Aksi Damai Bela Islam 4 November lalu. Foto: tribunsolo

Sebatin.com, Jakarta Pusat – Aksi Damai Bela Islam jilid III atau yang lebih populer dengan Aksi 212 rencananya akan dilaksanakan pada 2 Desember mendatang. Aksi kali ini akan diisi dengan kegiatan sholat Jum’at berjamaah oleh massa yang hadir.

Sempat berlangsung alot dalam pemilihan tempat dalam berunjuk rasa, akhirnya Polisi dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) sepakat untuk menggelar aksi di Lapangan Monas (baca: Lapangan Monas Disepakati Menjadi Tempat Digelarnya Aksi Demo Bela Islam III )

Banyak pihak yang medukung Aksi 212 ini, termasuk dari massa non-muslim. Salah satunya adalah etnis tionghoa. Mewakili masa etnis tionghoa, Zeng Wei Jian selaku aktivis tionghoa mengatakan siap mendukung aksi 212 di Lapangan Monas nanti.

“Kami dari masyarakat tionghoa siap mendukung dan mensuport saudara-saudara kami yang beragama Islam dalam Aksi 212,” ungkap Zeng Wei Jian seperti yang disadur dalam laman Panjimas.

Sebelumnya massa tionghoa ingin langsung bergabung dalam Aksi 212, namun karena aksi ini lebih kepada acara Dzikir dan Sholat Jum’at, maka massa tionghoa berinisiatif untuk membantu massa dengan memberikan makanan serta minuman.

Dengan hadirnya dukungan non muslim dalam Aksi 212, hal ini menunjukkan bahwa Bhineka Tunggal Ika tetaplah menjadi pilar bangsa Indonesia. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda