Wujudkan Rasa Syukur, Pemerintah Kota Metro Gelar Doa Bersama di Kawasan Wisata Sumbersari

104

Video sebatin.com, Kota Metro – Berupaya untuk menjaga dan melestarikan keharmonisan antar seluruh umat beragama yang ada di Kota Metro, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar kegiatan doa bersama antar umat lintas agama se-Kota Metro dengan mengangkat tema “Bhineka Tunggal Ika Dalam Pesona Kerukunan Umat Beragama dan Wisata Budaya”, yang di laksanakan di kawasan Wisata Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan atau tepatnya di areal Bumi Perkemahaan, Kamis (28/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Metro Achmad Pairin didampingi Sekertaris Daerah Nasir AT beserta seluruh jajaran Forkopimda, para Staf Ahli, Assisten dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Metro. Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW dan Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Metro serta Ketua Bhayangkari Polres Kotra Metro.

Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur Pemerintah dan seluruh umat beragama se-Kota Metro kepada Tuhan YME atas karunia yang telah dilimpahkan selama ini, khususnya pada tahun 2017 yang beberapa hari lagi akan segera berakhir. Dan bersama sama memohon kepada Tuhan YME untuk dapat selalu menerangi dengan ilmu dan kearifan dalam mengisi kemerdekaan, serta senantiasa di berikan kekuatan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, guna memperkokoh ke Bhineka Tunggal Ika-an, serta meneguhkan lagi semangat untuk bersama-sama membangun Kota Metro menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Usai sambutan dan pembacaan doa bersama, acara ditutup dengan kegiatan makan nasi tumpeng bersama sebagai sebuah simbol adanya rasa kebersamaan dan saling mengasihi antar sesama.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda