Yuda Setiawan Membuka Secara Resmi MTQ Korpri Pringsewu

284
Yuda Setiawan Membuka Secara Resmi MTQ Korpri Pringsewu
Pemukulan gong oleh Pj. Bupati Pringsewu Drs. Yuda Setiawan, M.M. sebagai tanda dimulainya MTQ KORPRI 2017, Selasa (11/04/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Pj. Bupati Pringsewu Drs Yuda Setiawan, M.M. membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat kabupaten setempat, Selasa (11/04/2017). MTQ Korpri 2017 merupakan kali ke-3 yang saat ini dilaksanakan di lapangan Pendopo Pringsewu.

MTQ mengemban misi yang sangat strategis dalam rangka penguatan pembangunan akhlak manusia. Terutama MTQ Korpri yang memang dikhususkan bagi para anggota Korpri, tidak Iain merupakan wahana untuk mencetak para Aparatur Sipil Negara‎ (ASN) yang qur’ani.

“Bukan semata sebagai aparatur yang sadar akan kewajiban agamanya dengan menjadikan AI-Qur’an sebagai sumber panutan, baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai seorang Abdi Negara sekaligus pelayan Masyarakat. Namun juga menyerap nilai-nilai Iuhur yang terkandung di dalam Al-Qur’an,” ungkap Penjabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan dalam sambutannya.

Menurut dia, kegiatan MTQ khusus bagi anggota Korpri Kabupaten Pringsewu yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini juga sejalan dengan visi Pemkab Pringsewu, yakni mewujudkan Pringsewu Unggul, Dinamis, dan Agamis.

“‎Inilah momentum yang sangat tepat dalam rangka memasyarakatkan nilai-nilai Islam yang universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, utamanya dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara,” tegas Yuda.

Pejabat Bupati juga meminta kepada para kafilah maupun peserta MTQ Korpri ini untuk dapat bermusabaqah secara baik, jujur, fair, dan sportif, dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan diantara sesama aparat Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

“Yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita dapat mengaplikasikan kandungan AI-Qur’an dalam kehidupan nyata‎,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Kabupaten Pringsewu Rudito menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan MTQ Korpri 2017 kali ini.

“Untuk MTQ Korpri dilaksanakan selama 3 hari (11-13 April 2017) dan diikuti oleh para ASN Kabupaten dan juga dari pekon-pekon di wilayah kabupaten ini. Dan diadakan setiap tahun, dengan peserta MTQ ini lebih dari 400 an peserta,” jelasnya.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda