Yustin Ficardo Bagikan Empat Tiket Umroh ke Jemaah Lansia

154
Yustin-Ficardo-Bagikan-Empat-Tiket-Umroh-ke-Jemaah-Lansia01
Saat Yusti Ficardo berkunjung ke Muslimat Nahdlatul Ulama dan jamaah yang rutin menggelar pengajian sebagai bentuk pembinaan rohani. Foto : Humas Prov.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Ketua Majelis Taklim Ar-Ridho Yustin Aprilani Ficardo membagikan empat tiket umroh gratis kepada jemaah pengajian berusia lanjut. Keempat tiket itu dibagikan saat pengajian menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1439 Hijriah yang digelar Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Pekalongan, di Desa Adirejo, Pekalongan Lampung Timur, Minggu (24/9/2017).

Yustin yang juga Ketua TP PKK Provinsi Lampung mengatakan bahwa yang mendapatkan umroh tersebut Subarjo (lahir 1944), Mardiono (1946), Juariyah (1937), dan Tuti Asmina, Pimpinan Pondok Pesantren Minhajut Tholabah, Gondangrejo, ujarnya.

Yustin-Ficardo-Bagikan-Empat-Tiket-Umroh-ke-Jemaah-Lansia02
Yustin saat foto bersama lansia yang mendapatkan bantuan tiket umroh. Foto : Humas Prov

Lanjutnya, bahwa ia menyampaikan pula bantuan dari Gubernur Lampung berupa paket kerudung, buku tulis, santunan kepada yatim piatu, kaum jompo, dan paket sembako kepada para lansia. Menurut Yustin, bantuan itu untuk memeriahkan pergantian Tahun Baru 1 Muharram 1439 Hijriah.

Kemudian Yustin juga memberi apresiasi yang tinggi kepada pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama dan jamaah yang rutin menggelar pengajian sebagai bentuk pembinaan rohani. Selain menyampaikan salam Gubernur Ridho, Yustin juga memohon dukungan kepada warga Nahdliyin khususnya jamaah Muslimat NU agar pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar, katanya.

Yustin-Ficardo-Bagikan-Empat-Tiket-Umroh-ke-Jemaah-Lansia03
Saat Yustin sedang menyapa anak-anak yang mengikuti pengajian rutin. Foto : Humas Prov

Pada kesempatan tersebu dirinya memaparkan banyak program pemerintahan Ridho Ficardo yang terkait dengan tradisi warga Nahdliyin, misalnya program rohani ziarah ke makam Wali Songo. Dukungan itu, kata Yustin, karena Ridho Ficardo lahir dari keluarga yang kental dengan tradisi santri, yaitu dari ayahanda yang berasal dari Tulungagung, Jawa Timur, kata Yustin.

Pengajian ini dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur Syaiful Bukhori, Camat Pekalongan, Ketua PC Muslimat NU Lampung Timur, Ketua PAC Muslimat NU Pekalongan, dan ribuan jamaah Muslimat NU Pekalongan Lampung Timur.

(RZF)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda