Zaiful Bukhori Buka Perlombaan Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) se – Lampung Timur

319
Zaiful Bukhori Buka Perlombaan Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) se – Lampung Timur 01
Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Lomba Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) se – Lampung Timur di Balai Desa Toto Harjo Kecamatan Purbolinggo, Jumat (25/08). Foto : Reza

Sebatin.com, Lampung Timur – Wakil Bupati Lampung Timur hadiri lomba Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) se – Lampung Timur di Balai Desa Toto Harjo Kecamatan Purbolinggo, Jumat (25/08).

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori yang juga selaku ketua KONI menyampaikan apresiasinya kepada TSPM Lampung Timur yang dipimpin oleh Ma’ruf Abidin atas prestasi yang diraih telah membawa nama baik kabupaten dan provinsi, Zaiful juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi olahraga di Lampung Timur yang memiliki banyak potensi dan prestasi namun lemah dukungan terutama masalah pendanaan.

“Selama saya menjadi Ketua KONI Lampung Timur, saya merasa prihatin dengan kondisi olahraga di Lampung Timur , terutama terkait sarana dan pendanaan, karena belum cair-cair. Maka itu saya memohon doa dan restu kepada bapak/ibu sekalian terkait sulitnya hal ini. Agar dana dari Pemda bisa segera turun”, ujar Zaiful Bukhori.

Zaiful Bukhari juga menyampaikan, apabila dilaksanakan Muktamar Tapak Suci dirinya sangat ingin turut hadir dalam event yang menghadirkan pendekar dan pimpinan Tapak Suci seluruh dunia tersebut, karena Zaiful Bukhari adalah bagian dari Tapak Suci Putra Muhammadiyah, katanya.

Zaiful Bukhori Buka Perlombaan Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) se – Lampung 02
Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, saat memukul gong sebagai tanda dibukanya acara Lomba Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) se – Lampung Timur di Balai Desa Toto Harjo Kecamatan Purbolinggo, Jumat (25/08). Foto : Reza

Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Ma’ruf Abidin menjelaskan bahwa TSPM Lampung Timur Memiliki jumlah siswa 24000 (duapuluh empat ribu) siswa, yang hari ini (25/08) akan mulai bertanding hingga tanggal 26 Agustus mendatang.

“Untuk sekedar diketahui bahwa Tapak Suci Lampung Timur memiliki sisa-siswi berjumlah 24000, dan yang bertanding pada hari ini para siswa TSPM yang belum pernah mengikuti perlombaan dan belum pernah mendapatkan piala”, ujar Ma’ruf.

Dipilihnya siswa TSPM yang belum pernah mengikuti perlombaan dan mendapatkan juara adalah untuk mendidik dan mengembangkan prestasi, dengan tujuan agar mendapatkan siswa-siswi terbaik yang baru, TSPM banyak memiliki prestasi yang membanggakan, diantaranya adalah saat Provinsi Lampung mendapat 5 (lima) emas di Kejurnas Remaja, 3 (tiga) emas merupakan hasil sumbangan dari TSPM Lampung Timur. Kata Ketua Pimpinan Daerah.

Ketua Panitia Pelaksana Firdaus mengatakan bahwa Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Lampung Timur mengadakan turnamen khusus Tapak Suci se-Lampung Timur, acara yang diikuti oleh 14 (empatbelas) dari 18 (delapanbelas) cabang TSPM se-Kabupaten Lampung Timur ini, diikuti sedikitnya 151 Atlet Tapak Suci.

“Saya selaku panitia melaporkan,bahwa peserta Turnamen Tapak Suci Putra Muhammadiyah se – Lampung Timur ini terbagi atas beberapa katagori, yaitu kategori ganda, seni dan laga , yang total semua peserta atau atlet dan siswa tapak suci adalah 151 atlet”, jelas Firdaus.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda