Berbuka Puasa Dengan Ngopi Bareng, Dimanfaatkan Basuki Sebagai Sarana Serap Aspirasi Konstituen

2
Berbuka Puasa Dengan Ngopi Bareng, Dimanfaatkan Basuki Sebagai Sarana Serap Aspirasi Konstituen
Anggota DPRD Kota Metro dari Fraksi PDIP, Basuki. Foto : Net

Sebatin.com, Kota Metro – Momentum berbuka puasa bersama pada bulan suci Ramadhan, kerap dijadikan nya sarana bagi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, dari Fraksi PDIP, Basuki untuk menggali dan menyerap masukan serta aspirasi dari konstituen.

Hal tersebut, menurutnya lebih dapat diterima oleh sebagian masyarakat, karena konstituennya dapat merasakan kedekatan tanpa ada jarak selayaknya pimpinan dan karyawan. “Saya biasa melakukan hal seperti itu, sudah jadi kebiasaan dari dulu. Sambil santai ngopi-ngopi, jadi mereka lebih leluasa dalam menyampaikan segala hal yang bersifat masukan positif,” ujar anggota DPRD yang sudah tiga periode ini menjabat, Rabu (21/4/21).

“Dan di masa pandemi Covid-19 ini, kebiasan itu tetap jalan, tapi tetap dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, saya juga nggak mau gegabah,” tegas Basuki.

Pria kelahiran 4 Juli 1970 ini mengaku, dari kegiatan ngopi bareng konstituen itu, dirinya mendapat banyak informasi dan masukan masyarakat. Terutama perihal kebutuhan dan fasilitas umum yang perlu ditindaklanjuti sebagai anggota dewan. “Alhamdulilah kebiasaan itu banyak berdampak positif untuk lebih dapat mengenal masyarakat. Toh buktinya saya bisa tiga periode,” katanya sambil tersenyum canda.

Tak hanya aktivitas ngopi bareng, Basuki juga ‘menghibahkan’ satu unit mobil L 200-nya untuk dapat dipergunakan bagi warga Iringmulyo yang membutuhkan. “Gratis, biasanya untuk angkutan jenazah atau orang sakit,” terangnya.

“Terus jika saya nggak ada agenda, saya juga tak berkeberatan, dan siap untuk sekalian menyopiri,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Komentar Anda