DPRD Metro Gelar Paripurna ke-11, LKPJ Walikota Metro Tahun 2020

2
DPRD Metro Gelar Paripurna ke-11, LKPJ Walikota Metro Tahun 2020 01

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Metro kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian SK DPRD Kota Metro tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Metro TA 2020, Senin, (12/4/21).

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, saat membuka rapat menyampaikan bahwa rapat yang berlangsung merupakan paripurna ke-11, dihadiri oleh 22 dari 25 anggota.

DPRD Metro Gelar Paripurna ke-11, LKPJ Walikota Metro Tahun 2020  02

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, LKPJ merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Pemkot atas pelaksanaan pembangunan tahun sebelumnya baik dari sisi kinerja, maupun anggaran. Laporan pertanggungjawaban tersebut selanjutnya dibahas dan diberikan rekomendasi oleh DPRD untuk kemudian menjadi bahan evaluasi bagi Pemkot Metro dalam menyusun perencanaan tahun depan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh OPD yang telah melaksanakan pembangunan di tahun 2020 dengan maksimal dan optimal. Begitu pula dengan penyusunan laporan pelaksanaan pembangunan yang menjadi tanggung jawab sebagai organisasi yang profesional dan akuntabel,” kata Wahdi.

DPRD Metro Gelar Paripurna ke-11, LKPJ Walikota Metro Tahun 2020  03

Dalam prosesnya, lanjut Wahdi, pihaknya telah mendengarkan dan membahas pandangan umum DPRD atas LKPJ Wali Kota Metro tahun 2020, baik melalui rapat paripurna maupun mekanisme hearing dengan berdialog secara khusus dengan OPD. “Catatan-catatan penting akan kami tindaklanjuti baik mengenai capaian kinerja berdasarkan dokumen RPJMD, permasalahan riil di lapangan, maupun dari sisi pengelolaan keuangan dan sumber daya aparatur pemkot,” terangnya.

Wahdi juga menambahkan di tahun 2020 merupakan masa yang berat bagi kehidupan semua pihak sehingga mengalami perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kesempatan tersebut Wahdi memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada dokter, perawat, tenaga medis, TNI, Polri, serta para relawan yang telah berjuang di garis depan hingga kini.(adv)

Tinggalkan Komentar Anda