Gelar Sosialisasi Perda, Vittorio Dwison Dorong Pemberdayaan UMKM di Lampung Tengah

3
Gelar Sosialisasi Perda, Vittorio Dwison Dorong Pemberdayaan UMKM di Lampung Tengah
Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VII Lampung Tengah Vittorio Dwison (kanan-berdiri). Dok

Sebatin.com, Punggur – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VII Lampung Tengah Vittorio Dwison mendorong pemberdayaan UMKM di Lampung Tengah sebagai upaya mencegah dampak penurunan ekonomi masyarakat di masa Pandemi.

Hal ini disampaikannya melalui Sosialisasi pencegahan Covid-19 dan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah pada hari Minggu (14/02/21) kemarin, di Aula Haji Nursalim, Desa Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Sebagai bentuk kepedulian Vittorio terhadap kondisi krisis saat ini, dia menilai pentingnya perhatian dan dorongan terhadap UMKM agar dapat terus bertahan dan berkembang.

“Salah satu yang terdampak dari pandemi ini adalah pada sektor ekonomi. Para pelaku UMKM harus diberikan dorongan dan perhatian agar dapat terus bertahan dan berkembang,” kata alumnus FISIP Universitas Lampung itu.

Vittorio memfasilitasi pelaku UMKM agar mendapatkan pencerahan, motivasi wirausaha, dan informasi-informasi penting yang mereka butuhkan.

“Selain beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai Perda Nomor 3 tahun 2020, kita juga perlu terus berupaya bertahan dan memberdayakan UMKM. Karena itu, kita juga perlu mengetahui informasi-informasi yang terkait dengan hal itu, seperti Perda Nomor 3 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM,” lanjut Vittorio Dwison.

Vittorio juga turut menghadirkan Haji Nursalim sebagai salah satu pengusaha sukses di Lampung Tengah, serta Aep Susanto selaku praktisi dan pendamping UMKM yang bersertifikasi BNSP sebagai narasumber di acara tersebut. (rls)

Tinggalkan Komentar Anda