Laksanakan Reses DPRD Lampung, Ismail Jafar Resmikan JUT di Desa Siraman, Lamtim

3
Laksanakan Reses DPRD Lampung, Ismail Jafar Resmikan JUT di Desa Siraman, Lamtim
Peresmian Jalan Usaha Tani (JUT) swadaya mandiri di Desa Siraman, Pekalongan, Lampung Timur, Minggu (21/02/21). rls

Sebatin.com, Pekalongan – Dalam kegiatan reses tahap pertama, anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Lampung Timur Ismail Jafar meresmikan jalan usaha tani (JUT) swadaya mandiri di Desa Siraman, Pekalongan, Lampung Timur, Minggu (21/02/21).

Hingga saat ini, Ismail Jafar telah melakukan pembangunan Jalan Usaha Tani swadaya mandiri ini di 14 titik. Menurutnya, Lampung Timur yang merupakan lumbung pangan bagi Lampung harus didukung. Salah satunya adalah sarana transportasi di area pertanian.

“Lampung timur yang merupakan lumbung pangan dari Provinsi Lampung ini harus selalu kita dukung agar dapat labih baik lagi. Salah satu sarana yang dibutuhkan dan perlu kita dukung adalah Jalan Usaha Tani ini,” kata Ismail.

Menurutnya, jalan adalah kebutuhan petani yang harus diperhatikan. Sebagai akses dalam budi daya pertanian, jalan yang tidak mendukung tentu akan menghambat proses budidaya pertanian.

“Bagaimanapun jalan merupakan kebutuhan petani untuk akses budi daya dan juga mengangkut hasil panen dari area usaha taninya. Bagi petani yang belum terhubung akses jalan yang layak tentu akan merasakan kesulitan,” sambung Ismail.

Pembuatan jalan usaha tani ini dilakukan secara gotong royong oleh petani yang akan meng akses jalan tersebut. Petani pun sangat mendukung dan merasa terbantu oleh pembangunan Jalan Usaha Tani ini. (rls)

Tinggalkan Komentar Anda