HUT RI Di Pekon Enggalrejo, Menjadi Momen Bagi Generasi Muda Untuk Tingkatkan Rasa Persatuan Dan Kesatuan

167
Upacara HUT RI di Pekon Enggalrejo Kec. Adiluwih Kab. Pringsewu. Foto : Sebatin.com.
Upacara HUT RI di Pekon Enggalrejo Kec. Adiluwih Kab. Pringsewu. Foto : Sebatin.com.

Sebatin.com, Pringsewu – Dalam rangka HUT RI yang ke 72 Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dari Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) Maulana M Lahudin SE, MSI. Didaulat sebagai Inspektur Uparacara di Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, pada Kamis (17/8/2017).

Sekretaris Pekon Enggalrejo Hendi Sutarno mengatakan, tujuan utama dilakukannya upacara di Pekon Enggalrejo adalah untuk memotivasi sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam mengenang perjuangan dari para pejuang yang sudah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Dengan upacara ini agar warga masyarakat di Pekon ini dapat senantiasa bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan mendukung pembangunan yang ada dan menjaga rasa persatuan dan kesatuan, terutama bagi generasi mudanya,” ujar Hendi.

Kemudian Maulana M Lahudin saat dikonfirmasi Sebatin.com usai mengikuti upacara bendera tersebut mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi dengan diundangnya dia sebagai inspektur upacara di Pekon Enggalrejo, apalagi momen seperti upacara Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini momen bersejarah bagi kita, dalam mengenang perjuangan para tokoh pejuang saat merebut kemerdekaan bangsa ini, sebagai generasi muda kita wajib menjaga dan memelihara rasa persatuan sebagai anak bangsa ini,” katanya.

Lalu kata dia tujuan kehadirannya di Pekon ini guna menanamkan rasa saling memiliki untuk menyemangati warga masyarakat khususnya generasi muda dalam mengenang hari yang sangat bersejarah itu, juga ikut memeriahkan hari kemerdekaan bersama sama masyarakat di Pekon Eggalrejo.

(S04)

Tinggalkan Komentar Anda