Kecamatan Sukoharjo Pringsewu Jadi Tuan Rumah Gardunak

159
Kecamatan-Sukoharjo-Pringsewu-Jadi-Tuan-Rumah-Gardunak01
Saat Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda disela pembukaan pameran. Foto : San sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Senin (16/10/2017) menjadi tuan rumah Gerakan Terpadu Pelayanan Peternak (Gardunak), Kegiatan ini bertujuan untuk rembug/musyawarah bersama para peternak se-Lampung hari itu dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sukoharjo Pringsewu.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda, saat di temui di lokasi stand Pameran mengatakan kegiatan ini merupakan Kegiatan Pemerintah Provinsi,yang setiap tahunnya dilakukan di kabupaten/kota yang ada di Lampung, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi para peternak se- Provinsi Lampung dan juga sebagai tempat pembahasan masalah – masalah yang berkaitan dengan peternakan, katanya.

Dikatakannya juga pada kesempatan itu dibuka Stand Pameran, yang memamerkan hewan-hewan ternak mulai dari hewan besar, kecil sampai ke hewan unggas. Disinggungnya juga bahwa ada salah satu keberhasilan Dinas yang dipimpinnya saat ini yaitu Kelompok Tani Rukun Santoso Sukoharjo 2 yang pada tahun 2017 ini mendapatkan Anugerah Bhakti Nasional, ucapnya.

Kecamatan-Sukoharjo-Pringsewu-Jadi-Tuan-Rumah-Gardunak02
Suasana pameran ternak di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Foto : San sebatin.com

Iskandar berharap dengan kegiatan rembug bagi peternak hari itu bisa menjadikan kepuasan kawan-kawan peternak di Lampung yang hadir pada acara tersebut serta bisa menambah semangat karena prospek ini juga menjanjikan, kata Iskandar.

Sementara Komisi II DPRD Pringsewu Ir. Joni Sapuan Saat dikonfirmasi di loksi yang sama mengatakan bahwa kegiatan ini hendaknya menjadikan inspirasi Pemerintah Daerah (Pemda) Pringsewu agar kedepan menjadi progran unggulan sehingga bisa memprioritaskan porsi anggaran di bidang ini, sebab dirinya memandang Peternakan ini merupakan bidang yang sangat menjanjikan dan bisa dijadikan sebagai muara dalam peningkatan ekonomi masyarakat, kata Joni.

(San)
Editor : Red.

Tinggalkan Komentar Anda