Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-89

197
Pemkab-Pringsewu-Gelar-Upacara-Peringatan-Sumpah-Pemuda-Ke-89
Bupati Kabupaten Pringsewu, Sujadi bersama Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu, Fauzi, saat dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Pringsewu, di Halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (28/10/2017). Foto : Humas Pemkab Pringsewu

Sebatin.com, Pringsewu – Bupati Kabupaten Pringsewu, Sujadi mengajak kepada seluruh masyarakatnya untuk dapat lebih mensyukuri atas lahirnya sumpah pemuda, yang merupakan sumbangsih para pemuda-pemudi Bangsa Indonesia di masa lampau. Hal tersebut di ungkapkan saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Pringsewu, di Halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (28/10/2017).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Bupati Pringsewu Sujadi dan diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu serta beberapa Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan. Sujadi berharap kepada para generasi muda terkhusus pemuda-pemudi Kabupaten Pringsewu untuk dapat lebih dewasa lagi dalam menggunakan kemudahan-kemudahan teknologi, agar jauh dari penyalahgunaan yang dapat memcah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sudah sepatutnya masyarakat luas, khususnya para generasi muda untuk dapat meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka para pemuda-pemuda pemrakarsa ikrar sumpah pemuda, sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya. Untuk itu, di hari sumpah pemuda ini diharapkan para generasi muda dapat memanfaatkan arti dan makna kemerdekaan dengan bijak dan dewasa guna lebih mempererat lagi kebersamaan”, ujarnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan hari Sumpah Pemuda 2017 ini, seluruh peserta upacara dijamu dan disambut secara meriah oleh para pedagang jajanan tradisional yang memenuhi area sekitar pendopo. Para pedagang jajanan tersebut merupakan pedagang jajanan yang tergabung dalam komunitas Pringsewu Community, yang selama ini rutin menggelar dagangannya di sepanjang jalur menuju komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, disetiap Minggu pagi melalui kegiatan yang dinamakan “Nggruput”, yang sengaja diakomodir oleh panitia guna memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda 2017 di Kabupaten Pringsewu.

Tak hanya sampai disitu, malam harinya, Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu, Fauzi juga menutup kegiatan Gala Desa 2017 yang dilaksanakan di GOR Bumi Jejama Secancanan Kabupaten Pringsewu. Gala Desa sendiri merupakan sebuah program dari Kemenpora RI yang sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

(San)
Editor : Embun

Tinggalkan Komentar Anda